Urai Kemacetan Arus Mudik, Kapolres Bangkalan Atur Lalu Lintas Diatas Drum

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Suasana arus lalu lintas di jalur mudik yang melintasi pasar pasti mengalami antrian panjang, karena berbagai kepentingan masyarakat yang belanja atau mudik sama-sama melintasi jalan yang sama. Tak terkecuali pasar Tanah Merah di Kec.Tanah Merah Kab Bangkalan, kepadatan yang senantiasa terjadi setiap menjelang lebaran Idul Fitri (H-1) akibat pengguna jalan yang kurang tertib, Sabtu (24/6/2017) pukul 08.00 WIB.

Situasi arus mudik lalulintas pada H-1 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H ribuan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat terpantau memadati Jalan Raya pasar Tanah Merah Bangkalan kearah Sampang/Sumenep kurang lebih sepanjang 1 km. Hal ini diperparah karena memang setiap pada Sabtu adalah waktu pasaran, sehingga banyak masyarakat pedesaaan yang datang untuk membeli kebutuhan sembakonya.

IMG-20170624-WA0231Melihat kepadatan dan penumpukan kendaraan bermotor disepanjang jalan pasar Tanah Merah, Kapolres Bangkalan AKBP Anisullah M Ridha, SIK, SH, MH secara spontan langsung berdiri diatas drum dan melakukan pemantauan serta pengaturan Lalu Lintas.

Selain Kapolres, pengaturan dan penguraian kemacetan Lalu lintas juga dilakukan oleh anggota Tim Sakera yang bertugas khusus membantu mengurai kemacetan serta anggota Pos pengamanan dan Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Inggit Prassetyanto, SH.

Dimungkinkan suasana arus lalu lintas pada H-1 (Sabtu ,24/6/2017) adalah puncak kepadatan arus mudik dari Jawa menuju jalur timur dan utara Madura yang melintasi Kab. Bangkalan. Meski kendaraan yang masuk ke Madura sangat padat, namun diharapkan masyarakat yang hendak mudik menuju kampung halaman dapat merasakan kenyamanan dan keamanan selama melintas di wilayah Hukum Polres Bangkalan.

“Peran Tim Sakera yang siaga bertugas mengurai kemacetan, dirasakan cukup efektif membantu mengurai kemacetan di titi-titik kemacetan dan selalu berkordinasi dengan anggota yang bertugas di pos-pos pengamanan, ” Tutur AKBP Anis

Penulis : Nenny Sasongko
Editor : Umi Fadilah
Publish : Nenny/Hendra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password