Prihatin Dengan Kondisi Tomi, Kapolres Lubuklinggau Lakukan ini

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Menyedihkan sekali nasib Tomi bocah berumur empat tahun yang mengalami gizi buruk di tengah keluarga yang sangat kekurangan. Ibunya sudah meninggal sejak tiga bulan yang lalu, sekarang dia tinggal bersama ayah, nenek serta kakak dan pamannya.

Perihatin dengan kondisi Tomi, Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur bujangga beserta Ny.Farah Hajat dan rombongan berinisiatif mengunjungi kediamannya.

Berkali kali Ny. Farah mengusap wajah bocah malang tersebut sambil membujuk bapaknya agar di bawa ke rumah sakit.

” Kita bawa ke rumah sakit anaknya ya, biar nanti bisa dirawat, anak adalah amanah yang harus kita rawat dan kita jaga ” kata Kapolres saat membujuk orang tua Tomi.

a.prihatin 2

Setelah dibujuk akhirnya Tomi pun diizinkan oleh sang ayah dan neneknya untuk dibawa ke rumah sakit Sobirin Lubuklinggau menggunakan Ambulan milik Polres Lubuklinggau.

” Kita sesama manusia wajib peka dan peduli terhadap sesama, mudah-mudahan dengan di rawatnya Tomi di rumah sakit, Tomi dapat segera sembuh dan beraktifitas seperti sedia kala,” ujar AKBP Hajat Mabrur ketika di konfirmasi awak Tribratanews. Jum’at (23/6/2017)

Pada kesempatan itu Kapolres Lubuklinggau beserta Ny. Farah memberikan santunan dan bingkisan berupa pakaian, kain, kasur dan makanan kepada Ferry (ayah Tomi).

Ketua RT 6 Ny. Yati mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Lubuklinggau dan rombongan, banyak yang sudah membujuk Ferry dan neneknya agar Tomi di bawa ke rumah sakit, termasuk camat dan lurah setempat, namun tidak berhasil. Berkat bujukan Bapak Kapolres Alhamdulillah berhasil, ujarnya

Penulis : Ermi / Polres Lubuklinggau

Editor. : Umi Fadilah

Publish : Yulius / Polda Sumsel

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password