Kesiapsiagaan Polda Kalbar Mengahdapi Hari Raya Idul Fitri

Tribaratanews.polri.go.id – ‎Walaupun hari Sabtu hari libur bagi anggota staf Polda Kalbar, namun pagi ini Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Drs. Amrin Remico, MM memerintahkan anggotanya untuk masuk seperti biasa, dengan maksud memberikan arahan tentang pelaksanaan menjelang Idul Fitri 1438 H.

‎Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Armin Remico meminta anggotanya untuk tetap standby hingga hari Raya Idul Fitri 1 Syahwal 1438 Hijriah nanti, hal itu ia sampaikan pada saat apel kesiapan, Sabtu (26/6). Ia meminta anggota yang terkena surat perintah khusus maupun piket, tetap melaksanakan tugas seperti biasa.

IMG_1529

“Yang terkena surat perintah operasi dan yang piket, jalankan tugas seperti biasanya. Walau institusi lain telah libur, Polri dan TNI berbeda dengan instansi sipil lainnya karena merupakan fungsi operasional,” tegas Wakapolda.

Dalam arahannya Wakapolda Kalbar meminta kepada anggotanya untuk tetap semangat dan bangga dalam menjalani tugas “dalam bertugas kita harus bangga, jadikan pekerjaan ini sebagai kebanggaan diri, walaupun didalam surat kita telah masuk libur, namun kita harus tetap stand by , itulah namanya tugas dan kita harus bangga,” ujar Wakapolda Kalbar.

Wakapolda Klabar menghimbau untuk selalu menjaga keamanan selama berlangsungnya hari raya idul fitri, “sebagai anggota Polri kita harus tetap menjaga situasi kamtibmas disekitar kita, walaupun tidak sedang menjalani tugas namun sebagai anggota Polri kita sudah sewajarnya tetap menjaga kamtibmas di dalam masyarakat,” tambah Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Amrin Remico.

Selain itu tujuan mengumpulkan anggota untuk apel pagi ini yaitu mengingatkan anggota sebelum menjelang libur untuk mematikan dan memastikan aliran listrik yang tidak diperlukan serta menutup keran air sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

IMG_1528

“Tujuan saya mengumpulkan rekan-rekan untuk mengingatkan menjelang libur Idul Fitri untuk diperhatikan kantor kita, mulai dari stop kontak listrik dan keran air,” kata Wakapolda.

Dalam arahan selanjutnya personel khususnya tinggal di Pontianak dan personel fungsi Sabhara, Brimob dan Pol air untuk hadir pada Sholat Idul Fitri 1438 H.

Wakapolda Kalbar mengevaluasi pelaksanaan Sholat ID tahun lalu di lapangan Promoter Bhayangkara di Mapolda yang hanya jumlahnya 7 Saf Wakapolda tegas memerintahkan keluarga besar Polda Kalbar yang berdomisili di Pontianak wajib melaksanakan Id bersama.


Satker Polda yang mempunyai pasukan seperti Sat Brimob, Dit Pol Air, Dit Lantas dan Dit Sabhara Polda Kalbar menggerakan personelnya sholat ID bersama dibLapangan Promoter Bhayangkara Polda Kalbar yang insyallah dilaksanakan Besok pagi (25/06).

“Karena saya mengevaluasi tahun kemarin sholat Id nya hanya 7 Saf,” jelasnya.

Bagi anggota yang ingin liburan kecuali anggota yang piket dan yang terkena Sprin, sesuai dengan jadwal yang telah disetujui Wakapolda Kalbar agar tanggal 30 Juni 2017 semuanya telah kembali cuti.

“Silakan anggota yang ingin berkumpul dengan keluarganya, namun tetap on Call serta tunjuk  salah satu perwira yang tertua sewaktu-waktu dihubungi bila diperlukan,” ujar Wakapolda.

Beliau juga mengingatkan selama libur anggota Polisi tidak boleh melakukan hal yang kontra Produktif.

Mengingat hari Idul Fitri, Wakapolda Kalbar mengundang anggota untuk bersilaturahmi ke kediaman dinasnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password