Jelang Lebaran, 11 Rumah di Balangan Terbakar

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Terjadi lagi, Kebakaran yang sebelumnya terjadi di Pasar Bihara Kecamatan Awayan beberapa hari lalu kini menimpa warga desa Mungkur Uyam Kecamatan Juai pada Sabtu (24/6) pukul 01.30 wita.

Dari keterangan saksi Wahyu (22) yang merupakan Sekdes Mungkur Uyam, dia yang pertama kali melihat peristiwa kebakaran yang menghanguskan bangunan sebanyak 11 buah yang dihuni oleh 12 kepala keluarga.

WhatsApp Image 2017-06-24 at 09.45.07

“Api terlihat membesar dari belakang rumah atau dapur ibu Mujillah (Nenek Akbar) dan kemudian membesar sampai merembet kesebelah kanan dan bagian kiri rumahnya,” terang Wahyu.

Lokasi kebakaran yang tidak jauh dari Mako Polsek Juai, langsung menjadi mendapatkan penangganan kebakaran, Personel Polsek Juai dan warga lainnya langsung menghubungi petugas pemadam kecamatan dan memberikan pertolongan pertama korban kebakaran.

Tidak berselang lama, barisan Pemadam kebakaran dari seluruh kabupaten Balangan dan Damkar dari Kabupaten Tabalong langsung hadir di lokasi untuk membantu memdamkan api yang semakin membesar. Selanjutnya, api dapat dipadamkan sekira pukul 02:30 wita.

WhatsApp Image 2017-06-24 at 09.45.38

Kebakaran ini menghanguskan 11 bangunan yang terdiri dari 8 rumah habis terbakar, 1 buah kios habis terbakar dan 2 rumah sebagian terbakar, sedangkan kerugian ditafsir mencapai sekitar 1,5 Miliar rupiah.

Kapolsek Juai Iptu M. Naf’an, S.H. membenarkan musibah kebakaran tersebut, “Api yang diketahui berasal dari rumah Nenek Akbar membakar 11 bangunan, kebakaran ini berasal dari listrik atau kompor belum bisa dipastikan, harus diteliti oleh lapfor atau tunggu penyelidikan lebih lanjut,” terang Kapolsek.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password