Kapolda Papua Lantik Pengurus Forum Komunitas Lalu Lintas Bidang Otomotif dan Bidang Korban Laka Lantas Provinsi Papua

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Kapolda Papua melantik Pengurus Forum Komunitas Lalu Lintas Bidang Otomotif dan Bidang Korban Laka Lantas Provinsi Papua masa bakti tahun 2017 – 2018 di lapangan PTC Entrop, Jumat (23/6/2017) sore.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Papua, ustad Umar Bauw, para pengurus IMI Papua, para korban laka lantas serta para club motor dan mobil se-kota Jayapura sebanyak 30 club.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan keputusan Kapolda Papua tentang struktur kepengurusan Forum Komunitas Bidang Otomotif dan Bidang Korban Laka Lantas Provinsi Papua, dilanjutkan dengan penandatanganan oleh ketua umum yaitu Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol. M. H. Ritonga, disaksikan langsung oleh Kapolda Papua selaku penasehat umum.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar dalam sambutannya mengatakan, terkait tentang pengguna jalan raya, sementara di dalam upaya mewujudkan tertib berlalu lintas, negara tidak bisa bertumpuk kepada unsur dari pemerintah saja.

“Kalau kita melihat unsur negara itu ada pemerintah, ada rakyat, ada wilayah territorial. Oleh karenanya, dengan keterlibatan dari masyarakat khususnya saat ini yang berada di Papua dan di Jayapura, kita berharap pembangunan budaya Tertib Berlalu Lintas ini bisa semakin baik kedepannya,” kata Kapolda.

Kapolda Papua Lantik Pengurus Forum Komunitas Lalu Lintas Bidang Otomotif dan Bidang Korban Laka Lantas Provinsi Papua--

Komunitas ini, lanjut Kapolda, mudah-mudahan dapat menjadi pembangkit dan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di jalan raya.

“Ini menunjukkan kepada masyarakat walaupun mungkin klub-klub otomotif sepeda motornya jenis racing ketika balapan kecepatannya bisa 200 km per jam, tetapi kalau di Jalan Raya kita  harus sopan dan tertib dimana bisa saja,” ujar Kapolda.

Kapolda juga mengatakan, komunitas ini mudah-mudahan bisa menjadi mitra dari Kepolisian dalam rangka mempromosikan budaya tertib berlalu lintas.

“Kita sama-sama harus punya suatu pemikiran maju untuk bangsa ini, untuk daerah ini dan walaupun kita di tanah Papua di Provinsi yang paling ujung di Republik ini, kita tidak kalah dalam pola pikir dengan masyarakat di perkotaan yang lebih lengkap infrastruktur,” pungkas Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian takjil berbuka puasa kepada pengendara jalan raya di depan PTC Entrop.

Kapolda Papua Lantik Pengurus Forum Komunitas Lalu Lintas Bidang Otomotif dan Bidang Korban Laka Lantas Provinsi Papua-

Penulis                : Isrul
Editor                   : Umi Fadilah
Publisher            : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password