Peduli Kaum Duafa, Polres Banyumas Bagikan Ribuan Bungkus Zakat Fitrah

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Untuk memenuhi rukun Islam ke-4 menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H, Polres Banyumas Polda Jawa Tengah membagikan 4,10 ton beras ( 1.555 bungkus ) dengan perincian 39 pemohon antara lain pondok pesantren, panti asuhan, takmir masjid, masing pemohon 15 bungkus , zakat fitrah kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu di Mapolres Banyumas, Kamis (22/6/17).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH, S.ik, M.Hum didampingi Kabag Sumda AKP Yuliono SH memimpin langsung  pembagian zakat fitrah anggota Polres Banyumas ini kepada lebih ratusan warga masyarakat yang ada disekitar lingkungan Polres Banyumas.

Kapolres Banyumas menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi Polri dengan masyarakat, jelang perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini. Sebagai sarana menebarkan semangat kebersamaan dan kesederhanaan yakni, kebersamaan untuk berbagi sedikit rezeki kepada kaum kurang mampu.

“Ini kami lakukan agar mereka turut merasakan suka cita saat merayakan lebaran pada tanggal 1 Syawal 1438 Hijriyah yang akan datang,” kata Kapolres yang di Amini masyarakat yang datang di Mapolres Banyumas.

Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-71, dimana program-program Polres Banyumas tahun ini lebih banyak dengan kegiatan sosial masyarakat..

“Apalagi momennya bersamaan dengan ibadah bulan suci Ramadhan, dimana umat Muslim sedang melaksanakan ibadah puasa, dan menjelang lebaran,”ujar AKBP Azis.

Pembagian zakat ini merupakan hasil Polres Banyumas yang membentuk panitia amil zakat untuk menghimpun zakat fitrah dan zakat Mal anggota. “Mudah-mudahan, apa yang telah kami berikan kepada kaum dhuafa ini, dapat meringankan beban mereka, untuk lebih khusuk dalam menjalankan ibadah puasa,”ungkap Kapolres.

Di saksikan oleh tim Wasops Ramadniya 2017 Itwasum Polri Brigjen Pol Drs. H.E Permadi SH, M.H, Kapolres menambahkan, warga yang menerima zakat tersebut adalah fakir miskin, kuam dhuafa yang berasal dari sekitar lingkungan Polres Banyumas.

“Untuk penerima zakat yaitu kaum dhuafa dari sekitar lingkungan Polres Banyumas, sementara untuk warga miskin di wilayah Kecamatan luar Banyumas  zakat fitrah disalurkan melalui pondok pesantren dan panti asuhan ,”tambahnya.

Penulis : Sukiyah
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password