Waka Polda Lampung : Maksimalkan Kebersihan Dan Kelengkapan Dalam Ops Ramadniya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Tanggamus. H-3 Lebaran, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Bonifasius Tampoi meninjau  arus lalu lintas kendaraan di Wilayah Hukum Polres Tulangbawang, Kemarin Kamis (22/6/2017).

Saat di tempat, Wakapolda Lampung menuturkan dalam pantauannya di Jalintim Tulangbawang tidak ditemukan kemacetan yang berarti.

“Tidak ditemukan kemacetan, walaupun menurut perkiraan bahwa H-3 adalah puncak arus mudik dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera,”katanya.

Bonifasiu Tampoi menjelaskan, faktor terpenting di Pos adalah kebersihan dan kelengkapan. ” Kebersihan baik di dalam pos maupun sekitar pos, buku mutasi, buku supervisi, buku tamu dan kelengkapan yang ada di pos pengamanan baik kendaraan R2 maupun R4 serta kelengkapan perorangan yang dimilik oleh personel yang sedang melaksanakan tugas di pos pengamanan,”jelasnya saat di Pospam Simpangpenawar.

Kemudian, Wakapolda menekankan kepada Anggota agar dalam melaksanakan tugas di pos pengamanan maupun pos pelayanan jangan bergerombol, dan selalu beri pelayanan yang maksimal kepada pemudik, senyum sapa utamakan dalam tugas Ops Ramadniya ini.

“Anggota intel yang ditugaskan ditiap pos harus menguasi situasi di sekitar pos dengan radius 2km agar anggota yang memakai pakaian dinas dapat segera mengetahui apabila ada bahaya yang mengancam anggota kita yang sedang melaksankan tugas,”tandasnya.

Diketahui, pelaksanaan Operasi Ramadniya Krakatau 2017 yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Tulang Bawang dimana operasi kepolisian ini merupakan operasi terpusat yang dititik beratkan kepada kemanusiaan dengan sasaran para pemudik yang melewati lintas timur sumatera merasa aman dan nyaman hingga sampai ke tempat tujuan dengan selamat.

Selesai melakukan pengecekan di pos pengamanan simpang lapas, Wakapolda langsung berangkat menuju ke pos pengamanan dan pos pelayanan yang digelar oleh Polres Mesuji, sekira pukul 23.00 Wib Wakapolda Lampung melakukan pengecekan di pos pengamanan simpang penawar dan pos pelayanan pasar unit 2 yang digelar oleh Polres Tulangbawang. (*)

Penulis : Vivi
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password