Polda Bali Amankan Jalur saat Barack Obama menuju Hotel Four Season

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kedatangan Barack Obama membuat Polda Bali mengerahkan personelnya untuk turun ke lapangan. Personel yang terlibat pengamanan, menempati sejumlah titik yang menjadi jalur saat dilalui oleh rombongan Barack Obama, yaitu dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sampai dengan Hotel Four Season, Ubud, Gianyar, Jumat (23/6).

Untuk menjamin keamanan Barack Obama beserta keluarganya, PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Bali melakukan pengawalan dari Bandara Ngurah Rai menuju Hotel Four Season yang menjadi tempat menginapnya. Mantan Presiden Amerika Serikat ini akan menghabiskan waktu berliburnya selama lima hari, mulai dari tanggal 23 sampai dengan 28 Juni 2017. Waktu lima hari tersebut akan digunakannya untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata yang ada di Bali seperti Istana Tampak Siring, Pura Tirta Empul, Nusa Dua, Pantai Pandawa, Uluwatu, Bedugul dan Pura Tanah Lot.

Terkait sistem keamanan yang diberikan terhadapa Barack Obama, Karo Ops Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Nyoman Sumana Jaya mengatakan, satuan tugas pengamanan Polda Bali, Polresta Denpasar dan Polres Gianyar serta perkuatannya dibantu dengan instansi terkait melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup. Pelaksanaan pengamanan dititik beratkan pada kegiatan pencegahan dalam bentuk penjagaan terbuka dan tertutup, pengaturan lalu lintas, patroli dan pengawasan.
“Pengamanan ini juga didukung oleh kegiatan intelijen dan penegakan hukum untuk menciptakan situasi yang kondusif sehingga seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan Barack Obama selama di Bali dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar mantan Direktur Intelkam Polda Bali ini.

Kombes Pol. Drs. I Nyoman Sumana Jaya menambahkan, ancaman teroris tetap menjadi prioritas dalam sasaran pengamanan ini. Pihaknya juga mengatensi kejahatan lainnya yang menggunakan senjata tajam, bahan peledak dan bom yang nantinya dapat meresahkan rombongan Barack Obama. Selain itu, hal tersebut sebagai upaya cipta kondisi dan Harkamtibmas pasca pelaksanaan kegiatan kunjungan pribadi mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password