Gencarkan Langkah Preemtif dan Preventif, Polsek Sintang Kota Laksanakan Kampanye Pencegahan Karhutla

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Cuaca kota Sintang dalam beberapa hari terakhir ini memang begitu terasa panas menyengat, begitupun kondisi cuaca pada jum’at 23/06/2017 mulai pagi hari teriknya matahari sudah terasa.

Menyikapi kondisi cuaca tersebut, Kapolsek Sintang Kota IPTU Ruslan A. Gani, SH. memerintahkan kepada segenap personilnya untuk tidak bosan-bosannya melaksanakan kampanye pencegahan Kebakaran hutan dan lahan.

Sekitar pukul 13.20 giliran regu piket Aipda Sopandi beserta anggota lainnya yang melaksanakan patroli dialogis dan kampanye di wilayah kelurahan mengkurai dan kedabang kecamatan sintang, bukan hanya melaksanakan kampanye pencegahan kebakaran hutan dan lahan namun dilaksanakan juga kampanye tentang kewaspadaan terhadap aksi pencurian guna mengingatkan warga agar tetap waspada terhadap aksi pencurian terlebih dalam situasi menjelang perayaan hari raya Idul fitri tentu kebutuhan hidup meningkat.

“Selamat siang Bapak-bapak, apa kabarnya?. Mohon perhatiannya sejenak, kami dari kepolisian menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar menjaga lingkungan dan mari kita bersama-sama turut serta berperan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Kemudian satu hal lagi, di tengah situasi menjelang hari raya dipastikan kebutuhan hidup meningkat, maka setiap kita harap lebih waspada agar tidak menjadi korban kejahatan”, Demikian Bripka Durohman memberikan himbauan kepada warga.

Penulis : Tino
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password