Masyarakat Rasakan Manfaat Pos Pelayanan Kayan Hilir

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang, Pos Pelayanan ( Pos Yan) yang didirikan oleh Polsek Kayan Hilir dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Nanga Mau dan masyarakat yang melewati Pos Kecamatan Kayan Hilir. Keberadaan Pos Pelayanan yang terletak pinggir jalan protokol atau dilokasi Pasar Nanga Mau ini merupakan perlintasan masyarakat yang akan menuju Kota Sintang dan yang akan menuju ke Kecamatan Kayan Hulu.

Selain fungsinya untuk menjaga arus mudik yang melewati jalur protokol.tersebut, fungsi dari Pos Yan adalah untuk melayani masyarakat yang butuh informasi dan juga untuk menjaga situasi Kamtibmas selama pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan dan pelaksanaan Hari raya Idul Fitri 1438 H.

Seperti hari ini, Jumat (23/6) terlihat meningkatnya kegiatan masyarakat berbelanja dipasar Nanga Mau dan situasi yang demikian menuntut anggota yang melaksanakan pengamanan di Pos Yan untuk melakukan patroli dan pengamanan di daerah pasar Nanga mau agar tercipta nya kondisi yang aman dan lancar.

IMG_8629

Dikatakan Kapolsek Kayan Hilir Iptu Abdurahman , “Hari ini dan besok merupakan puncak dari masyarakat melaksana kan kegiatan berbelanja menjelang Idul Fitri 1438 H untuk itu kami dari Polsek Kayan Hilir akan mengamankan kegiatan masyarakat guna menjaga situasi kamtibmas yang nyaman dan kondusif,kami akan terus laksanakan kegiatan patroli baik siang maupun malam hari,” jelasnya.

Menurut Bagong (43 Th) menyambut Lebaran Tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, agak lebih tertib kami selaku pedagang merasa lebih aman dan lebih nyaman dengan ada nya polisi di pasar, saya mengucapkan terimaksih kepada pihak kepolisian yang sudah berbuat untuk masyarakat,”tuturnya.

Penulis : charles.ps
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password