Satpolair Polres Pulang Pisau Tingkatkan Keamanan Melalui Patroli Perairan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng, Satuan Polisi Perairan Polres Pulang Pisau, Polda Kalimantan Tengah melaksanakan Patroli perairan di Sungai Kahayan, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, Jumat (23/06/2017) pukul 15.00 WIB.

IMG-20170623-WA0009

Kapolres Pulang Pisau AKBP Dedy Suamrsono, S.I.K., MH melalui Kasatpolair Iptu Hariyantob menuturkan, keadaan situasi Sungai Kahayan sangat ramai dipenuhi kapal nelayan maupun kapal dagang yang melintas.

 

“Anggota mengawasi dan menegur jika dalam bersandar kapal tidak rapi dan dapat mengganggu jalan di perairan perahu yang sedang melakukan aktifitas sehingga lalu lalang perahu besar dan kecil sudah biasa menjadi pemandangan,” tutur Iptu Hariyanto.

 

Hariyanto menambahkan dengan adanya patroli perairan akan membuat rasa aman dan masyarakat menjadi lebih terasa nyaman karena polisi hadir tidak di darat saja. Tetapi juga di perairan seperti sungai dan juga laut sehingga dapat mencegah adanya tindak kriminal maupun gangguan lain yang dapat meresahkan masyarakat.

 

“Selain patroli kami juga melakukan kegiatan pengaturan arus lalu lintas perairan di feri penyebrangan,” imbuhnya.

IMG-20170623-WA0015

Penulis : Septiadi P / Polres Pulpis

Editor.   : Umi Fadilah

Publish : Shamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password