Personil Satuan Sabhara Polres Sintang Rutin Laksanakan Patroli

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Sintang, Personil Satuan Sabhara Polres Sintang rutin melaksanakan patroli keamanan dalam kota menggunakan kendaraan bermotor roda. Jumat (23/06/2017)

Kasat Sabhara Polres Sintang Iptu M. Rasyid mengatakan, patroli ranmor R2 dilaksanakan dengan berkeliling ke daerah rawan kejahatan seperti di perbankan, pasar, tempat perbelanjaan, petokoan dan tempat keramaian lain.

“Terlebih saat ini masyarakat sedang bersiap-siap menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H, secara otomatis aktifitas masyarakat pun meningkat dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi tindak pidana ditempat-tempat rawan tersebut. Untuk itu kita mengantisipasinya dengan melaksanakan patroli rutin”, terangnya.

“Selain patroli ranmor R2, petugas juga melaksanakan patroli ranmor R4 dan juga patroli bersepeda guna menekan tingkat kejahatan sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Dikatakannya, personel patroli tidak hanya berkeliling namun juga berdialog dengan masyarakat yang ditemui di jalan. “Dengan berdialog langsung dengan masyarakat, diharapkan polisi mampu melakukan deteksi dini terhadap setiap kejahatan yang akan muncul. Informasi awal dari masyarakat itulah yang akan dijadikan dasar oleh anggota untuk melakukan tindakan selanjutnya,” terangnya.

Petugas juga mengingatkan agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan terlebih jika ingin meninggalkan rumah pada saat mudik lebaran, “untuk memastikan rumah dalam keadaan terkunci dan kompor telah padam serta menitipkan kondisi rumah kepada tetangga guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan”, pungkasnya

Patroli dilanjutkan dengan menyambangi Pos Pengamanan yang berada di Sungai Durian, sesekali terlihat petugas patroli membantu personil pos untuk melakukan pengaturan lalu lintas.

Adapun route patroli dimulai dari Mako Polres-Simpang Loma-Jl.Lintas Melawi-Jl. MT HaryonoTerminal Sungai Durian-Jl. Brigjen Katamso-kemudian kembali ke Mapolres.

Penulis   : Dedi Setiawan
Editor      : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password