Perketat Perbatasan, Polres Sangihe Tugaskan Personel ke Beberapa Pulau

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polres Sangihe memperketat penjagaan di wilayah perbatasan. Ini dilakukan dengan menugaskan para personel dibeberapa pulau antara lain, Matutuang, Kawaluso, Kawio dan Lipang.

Para personel yang berasal dari setiap bagian, satuan dan fungsi baik staf maupun operasional tersebut diberangkatkan Kamis (22/06/2017) pagi, menggunakan kapal penumpang.

“Ini untuk menindaklanjuti perintah pimpinan dalam mengantisipasi aksi terorisme,” kata Kapolres Sangihe, AKBP I Dewa Made Adnyana. “Penempatan personel bertujuan untuk mempertebal kekuatan yang ada di pulau-pulau tersebut yang bersinergi dengan TNI,” jelasnya.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan. Personel yg ditugaskan di kepulauan di rolling setiap dua minggu agar mereka juga tidak jenuh. Ini kami lakukan demi keamanan NKRI khususnya di wilayah Sangihe,” pungkas Kapolres.

Kehadiran personel keamanan tersebut mendapat apresiasi dari warga. “Kami merasa aman dan nyaman dengan adanya bapak-bapak polisi yang tugas di sini,” ungkap Erna, warga Pulau Matutuang.

Penulis: Nuryani
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password