Polsek Nimbokrang Gelar Sosialisasi Pembentukan FKPM

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Sentani – Kepolisian Sektor Nimbokrang melaksanakan sosialisasi pembentukan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat bertempat di Mapolsek Nimbokrang, Senin (09/1). Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Nimbokrang Ipda Sugarda A. B.T, S.TK.

Kasat Binmas dalam sambutanya yang dibacakan oleh Ipda Otniel Letlor mengatakan terima kasih atas waktu yang di berikan kepada saya, mohon maaf sebelumnya kami dari Sat Binmas Polres Jayapura kira datang ke Distrik Nimbokrang untuk melantik ketua FKPM tapi penyampaian dari Kapolsek Nimbokrang baru memberikan sosialisasi dulu kepada kepala – kepala kampung.

Brigpol Ruben Madubun pada kesempatannya menjelaskan tentang perangkat – perangkat yang ada di dalam FKPM. Ketua : bisa di jabat oleh Kepala Kampung atau tokoh agama dan tokoh pemuda, sekretaris : harus dari anggota Polri dan yang menjadi Babin di Kampung tersebut, bendahara : bisa di jabat dari warga yang sangat bisa di percaya dan anggota : bisa di berdayakan dari linmas yang ada di masing – masing kampung. FKPM juga bisa membentuk atau memberdayakan warganya seperti membuat poskamling.

Sementara itu salah satu masyarakat mengatakan terima kasih atas waktu yang diberikan kepada saya, mohon maaf sbelumnya karena Kadistrik tidak bisa hadir. Saya berharap apabila FKPM sudah terbentuk agar warga yang terpilih dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Hadir dalam kegiatan yaitu Kasat Binmas yang diwakili oleh Kanit Polmas Polres Jayapura Ipda Otniel Letlor, Kanit Binkamsa Polres Jayapura Bripka Suprianto,  Kadistrik Nimbokrang, Danpos Tribuana Lettu Winarno, S. T.Han, Anggota Binkamsa Polres Jayapura Brigpol Ruben Madubun, Ketua DAS Namblong Bpk. Mathius Sawa, Kepala Kamp. Rhepang Muaif Bpk. Demianus Wouw, Kepala Kampung Benyom Jaya I, Kepala Kampung Benyom Jaya II Bpk. Nurkholis, Kepala Kampung Nimbokrang Bpk. Andik Tri Wahyudi, Kepala Kampung Bunyom Bpk. Semuel Tecuari, Kepala Kampung Nembukrang Sari Bpk. Christian Waibro, Kepala Kampung Warombaim Bpk. Semuel Bukwap, Kepala Kampung Berap Bpk. Frans Kasse dan Kepala Kampung Hamongrang Bpk. Paulus Sanggrangwai.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password