Ops Ramadniya di Grobogan : Gunakan Trail, Kapolres Pantau Arus Mudik

Tribratanews.polri.go.id – Guna meninjau kesiapan arus balik lebaran 2017 di wilayah Kabupaten Grobogan, Kapolres AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM beserta petugas gabungan mendatangi Pos Pengamanan di wilayah Kabupaten Grobogan, Jumat (23/5/2017).

Kapolres Grobogan AKBP Satria memantau arus mudik dengan motor jenis trail, bertujuan untuk menghindari kemacetan.

 rps20170623_155222

Dari hasil pantauan, arus Lalu lintas masih ramai lancar baik kendaraan luar kota yang masuk maupun keluat di Grobogan, baik kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Jumlah sepeda motor dan mobil pemudik berplat luar kota mendominasi jumlahnya. Memang sampai dengan saat ini mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi cukup banyak, sehingga pengemudi kendaraan diminta untuk ekstra hati-hati serta senantiasa mentaati tata tertib lalu lintas dan rambu penunjuk arah.

AKBP Satria juga mengimbau kepada pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi agar tidak memaksakan tenaganya untuk segera sampai tujuan, akan tetapi tetap menjaga kondisi dengan memanfaatkan posko mudik yang digelar 19 Polsek jajaran Polres Grobogan untuk digunakan beristirahat.

Disetiap Pospam juga disediakan rest area untuk para pemudik, dengan harapan para pemudik yang kelelahan bisa berisitirahat terlebih dahulu.

Ini dimaksudkan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang dikarenakan kecapekan para pengendara yang melintasi Kabupaten Grobogan.

Kapolres menambahkan, meskipun kepadatan volume kendaraan arus mudik sudah mulai terlihat, namun dirinya optimis Jalur wilayah Grobogan dapat lebih siap dilintasi oleh beberapa pemudik yang datang untuk pulang kampung ataupun sekedar bersilahturahmi pada keluarganya.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password