Kapolres Biak Numfor : Perayaan Hari Raya Idul Fitri, Insya Allah Akan Berlangsung Aman

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Kepala Kepolisian Resor Biak Numfor menjamin rangkaian pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H / 2017 M, akan berjalan aman dan tertib.

Hal tersebut disampaikan Kapolres saat ditemui humas dan para wartawan diruang kerjanya, jum’at (23/6/2017) siang tadi.

Dikatakan Kapolres bahwa telah disiapkan 250 personil gabungan dari Polres, Brimob dan TNI serta personil dari SAR, Satpol PP, dan juga bankom dari RAPI. Personil tersebut dibagi dalam 2 kelompok pengamanan yang disiapkan untuk pengamanan takbiran dan juga pengamanan Sholat Ied.

“Dari hasil koordinasi dengan PHBI Biak Numfor, ada 3 titik pusat pelaksanaan Sholat Ied yaitu di hanggar paskhas TNI AU, Masjid Agung Baiturrahman dan Lapangan Apel Taruna Bhayangkara Polres Biak Numfor, “terang Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, bahwa jika pelaksanaan hari raya Idul fitri jatuh pada hari minggu yang kebetulan merupakan hari pelaksanaan Ibadah di gereja bagi umat Nasrani, hal tersebut tidak akan mempengaruhi kegiatan pelaksanaan sholat ied. “Masyarakat Biak sudah sangat menjunjung tinggi kerukunan antar umat beragama, dan untuk pengamanannya pun kami sudah siapkan, agar kedua kegiatan dapat berjalan aman dan tertib, “pungkas Kapolres.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password