Jelang Idul Fitri 1438 H, Polres Melawi Beserta Instansi Terkait Melaksanakan Operasi Pasar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Melawi, Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Polres Melawi melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan ( K2YD ) operasi pasar menggandeng instansi terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pangan dan Perkebunan Kabupaten Melawi, Kamis ( 22/6/2017 ) Sekitar pukul 10.00 wib sampai pukul 13.00 wib.

Sasaran dari kegiatan operasi pasar tersebut adalah bahan makanan yang sudah dan hampir kadarluasa.

Tempat yang menjadi prioritas operasi pasar adalah gudang dan Toko distributor sembako yaitu Berkat Mitra, Gelora ( gudang gula pasir ), Taruna Jaya ( gudang beras ), Lonceng Emas, Hasil Alam ( distributor bawang merah dan bawang putih ), Adiono ( distributor beras ), Toko Gusdur, Pantai Melawi ( distributor bawang merah dan bawang putih ), Pasar Swalayan Mitra Indah, Pasar Swalayan Mitra Buana, Pasar Swalayan Alfarmart dan Toko Cahaya Serundung II.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Melawi AKP Harsono, diikuti juga oleh Kabid Pangan Ahmad Rustam, A. Md, Kasi Distributor dan Harga Pangan sdr. Mawarji, Kasi Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Y. Pandi, S. Hut, Kasi Konsumsi dan Keamanan Pangan Sdr. Tukimin, Personil Polres Melawi dan Polsek Nanga Pinoh yang berjumlah 27 Personil.

Kabag Ops Polres Melawi AKP Sofyan mengatakan tidak ditemukannya indikasi penimbunan barang-barang sembako maupun barang ilegal, namun ditemukan satu produk keju pro chiz yang sudah kadarluasa sebanyak 2 kotak, saus spageti serta produk pop mie dipasar swalayan Mitra Indah, kemudian makanan kaleng ikan sarden siap saji terdapat kemasan yang rusak dipasar swalayan Alfarmart, barang-barang yang ditemukan dalam kondisi kadarluasa diamankan oleh Sat Reskrim Polres Melawi untuk dijadikan barang bukti, pemilik Toko atau swalayan mendapatkan teguran dari pihak Kepolisian untuk tidak menempatkan barang-barang yang sudah Kadarluasa dirak penjualan sebaiknya barang-barang tersebut langsung dimusnahkan saja, jelasnya.

Penulis : Oktavianus Hms Res Mlw
Editor : Ummi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password