Polres Kotabaru Buat Panel Data Digital Berisi Info Seputar Mudik

cctv-lebaran

Tribratanews.polri.go.id- Ini dia terobosan kreatif yang dibuat oleh Polres Kotabaru di musim mudik lebaran tahun ini.
Pihak kepolisian di Bumi Sa-ijaan itu meluncurkan panel data digital yang berisi informasi seputar mudik untuk masyarakat.
Tentu ini akan memudahkan masyarakat yang ingin mengetahui informasi seputar mudik dan layanan mudik yang diperlukan.
“Hanya Polres Kotabaru yang membuat panel data digital ini. Satu-satunya pos pelayanan di Kalsel yang menggunakan panel data digital,” kata Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto melalui Kabag Ops Polres Kotabaru Kompol Arief Prasetya.
Jajaran Polres Kotabaru pun mensosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat melalui media sosial.
Sebuah video animasi panel digital Ops Ramadniya Intan 2017 diunggah dan dibagikan melalui berbagai media sosial bahkan youtube.
Melihat dari cuplikan video itu terlihat panel data yang dibuat berisikan informasi layanan masyarakat seputar mudik, diantaranya jalur mudik lebaran, informasi daerah rawan kecelakaan, daerah rawan kriminalitas dan daerah rawan kemacetan di Kotabaru.
“Selain itu juga ada informasi jadwal keberangkatan pesawat, kapal, travel, bus hingga lokasi hotel, restoran, bengkel, praktek dokter, klinik hingga tempat wisata yang bisa dikunjungi di Kotabaru,” jelas Kabag Ops.
Bahkan, informasi masjid yang bisa dituju untuk Salat Idul Fitri pun ada. “Termasuk lokasi pos pelayanan dan pengamanan di Kabupaten Kotabaru. Silakan mampir, kami siap melayani anda,” beber Kompol Arief Prasetya.
Video animasi ini disosialisasikan ke masyarakat melalui media sosial, misal instagram, facebook, twitter dan lain-lain.
“Ini tentu memudahkan masyarakat yang memerlukan informasi seputar mudik. Sifatnya kan dinamis, bisa dibagikan di media sosial. Dengan cara ini, tentu masyarakat pun akan mudah dan nyaman dalam menyimak dan mencari informasi seputar mudik” tambah Kasatlantas Polres Kotabaru AKP Alvin Agung Wibawa.

penulis   : Yudha

editor     : Umi Fadilah

publish  : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password