Pastikan Pemudik Aman, Kapolda NTB Tinjau Pos Pengamanan Jalur Udara dan Laut

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTB, Untuk pastikan para pemudik aman melalui jalur udara dan laut, Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Firli,.M.Si, tinjau pos pengamanan di Lombok International Airport (LIA) dan Pelabuhan laut Lembar, Jumat (23/6).

Disampaikan Kapolda NTB saat kunjungannya di LIA, Lombok Tengah, pos pengamanan yang sudah terbangun saat ini, merupakan kolaborasi gabungan tim pelayanan untuk masyarakat yang datang mudik dan akan mudik melalui LIA.

Kapolda NTB cek pospam di bandara LIA
Kapolda NTB cek pospam di bandara LIA

“Jadi kesiapan ada posko terpadu, pelayanan kepada masyarakat merupakan gabungan sinergi dari pihak Angkasa Pura, TNI, Polda NTB, Dinas Kesehatan, Bea Cukai, hadir disini semuanya kita siapkan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik yang datang maupun berangkat dari bandara,” paparnya.

Menurutnya, hari ini merupakan puncak kedatangan para pekerja indonesia yang di luar negeri untuk mudik ke Lombok, sehingga Kapolda bersama Pejabat Utama Polda NTB patikan pelayanan yang diberikan di pos bandara untuk masyarakat, bisa terlayani dengan baik.

“Kita ingin pastikan mereka terlayani dengan baik dan tidak ada gangguan, baik itu kesehatannya, maupun gangguan keamanannya, khususnya di bandara internasional lombok ini sudah go publik, sudah bandara internasional, sehingga kita ingin pastikan seluruh orang yang datang ke NTB ini dalam keadaan aman,” tandasnya.

Kapolda NTB cek pospam di pelabuhan lembar
Kapolda NTB cek pospam di pelabuhan lembar

Usai pantau pos pengamanan jalur udara, Kapolda bersama rombongan langsung menuju Pelabuhan Lembar, Lombok Barat. Itu juga dialakukan untuk memastikan pos pengamanan yang ada berjalan dengan baik, agar pelayanannya kepada pemudik yang melalui jalur laut dapat maksimal.

Kapolda NTB cek pospam di pelabuhan lembar
Kapolda NTB cek pospam di pelabuhan lembar

Penulis : Yermia
Editor : Umi Fadilah
Publish : Yermia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password