Melalui Kebersamaan, Soliditas akan Tumbuh dengan Sendirinya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Sebagai organisasi besar, Polri selalu berupaya menjaga soliditas seluruh personelnya. Dengan jumlah anggota yang sedemikian banyak tentu bukan hal mudah. Bergantung kepada pola kepemimpinan dan daya manajerial yang diterapkan. Pun demikian dengan Polres Trenggalek. Dengan jumlah anggota hampir 800 orang dan terbagi dalam banyak subsatker jelas bukan perkara mudah.

Sejak menjabat sebagai Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si memiliki cara tersendiri untuk menguatkan soliditas anggotanya. Ia tidak membatasi diri untuk berbaur dengan bawahannya. Mulai dari pangkat terendah sampai pejabat utama diperlakukan sama.

Memasuki akhir Ramadhan, AKBP Donny memanfaatkan momen tersebut dengan patroli sahur sekaligus makan sahur bersama anggotanya. Selain pejabat utama, hadir pula para perwira staf dan Kapolsek jajaran, Kamis (23/06).

Rangkaian patroli sahur diawali dengan meninjau Pos pengamanan di alun-alun Trenggalek dilanjutkan Pos pantau di Desa Nglongsor Tugu lanjut ke Bendorejo melalui rute Desa Kerjo Karangan, Gandusari, Kedunglurah dan berakhir di salah satu rumah makan untuk santap sahur bersama.

“Dengan kebersamaan seperti ini soliditas akan tumbuh dengan sendirinya. Satu sama lain akan lebih mengenal dan merasa sebagai satu bagian utuh” ucap perwira menengah alumni Akpol 1997 ini.

Meskipun sebagai orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek, AKBP Donny tak risih berbaur dengan anggotanya bahkan boleh dikatakan tak ada jarak antara pimpinan dan bawahan. Baginya, ada saat-saat tertentu dimana ia harus bertindak sebagai pimpinan, bapak atau teman.

“Pada prinsipnya semua sama dimata Tuhan, dan jabatan itu hanya titipan” ujar AKBP Donny berfilsafat.

Diluar itu semua, dibawah kepemimpinan AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. kondisi Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek khususnya pada bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran sangat kondusif.

“Semua berkat kerja keras dan kerja ikhlas anggota” pungkas AKBP Donny.

Penulis : Ady / Res Trenggalek Jatim
Editor : Umi Fadilah
Publish : Handoko / Res Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password