Membawa Rangsel Hitam dan Gerak Geriknya Mencurigakan Polisi Melakukan Pemeriksaan dan Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id.Polrestasurakarta. Polda Jateng – Menjelang hari raya lebaran dan situasi gangguan Kamtibmas yang cenderung naik di tambah dengan ancaman terorisme membuat jajaran Polri meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan.

Terkait Perkembangan situasi itulah yang di lakukan petugas Polri Polsek Jebres, bertindak proaktif dan meningkatkan kewaspadaan terhadap semua laporan masyarakat dan gelagat yang ada di lingkungan saat patroli. Dibawah pimpinan Ipda Marwanto,SH anggota piket reskrim dan Intelkam Polsek Jebres serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Kepatihan Wetan Jebres, hari Jum’at tanggal 23 Juni 2017 pukul 01.00 wib di depan toko roti Holland Bakery jalan Urip Sumoharjo Kepatihan Wetan Jebres Surakarta mendatangi laporan dari masyarakat bahwa telah mencurigai seseorang yang membawa ransel/ tas punggung warna hitam dengan gerak gerik yang mencurigakan. Mendapat informasi tersebut maka langsung mendatangi TKP dengan dugaan pertama pelaku teror. Dengan hati-hati dan waspada tim melakukan pengecekan dan pemeriksaan .

Setelah di dekati dan di cek isi tas di dapati identitas nama Yayang Agus Sutrisno, Banyuwangi, 05/09/1992, Islam, alamat Yapon Kidul Rt. 002 Rw 009 Banyuwangi. Dan setelah dilakukan pemeriksaan Isi tas ransel warna hitam milik orang tersebut adalah berisi Pakaian. Foto KTP yang bersangkutan. Foto copy KK, Tas kecil warna hitam. Buku kecil yang berisikan tata boga. Buku Yasin. Tasbih. Minyak. Surat keterangan Kecakapan Nahkoda.

Setelah dilakukan interogasi / pemeriksaan terhadap orang tersebut ternyata yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa. Upaya selnajutnya Polri adalah menyerahkan ke Satpol PP Kota Surakarta dan di terima oleh Bapak Catur dan ditindak lanjuti diserahkan ke RSJ Jurug Surakarta.

Terkait dengan tindakan kewaspadaan ini Kapolsek Jebres Kompol Juliana,BR,Bangun menyampaikan bahwa ” Kegiatan atau tindakan tersebut yaitu melakukan pemeriksaan terhadap sesuatu yang dicurigai adalah benar dan kita harus peka terhadap sesuatu yang terjadi di wilayah Polsek Jebres, kita tidak boleh under estimade mengingat adanya kerawanan – kerawanan yang bisa terjadi dimana saja diwilayah Jebres, termasuk kejadian di Holand Bakery tersebut sehingga kita bisa mengambil langkah – langkah persuasif”.

Penulis       :  Lilik Jebres

Editor        :  Umi Fadilah

Publish     :  Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password