Sertijab Dir Reskrimum Polda NTB, Kapolda : Begitu Ada konflik Sosial, Reserse Harus Bertindak

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTB, Pergantian Direktur Reserse Umum Polda NTB dari Kombes Pol. Irwan kepada Kombes Pol Kristiaji, yang diserah terimakan hari ini, Jumat (23/6), Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Firli, M.Si berpesan, terhadap kejahatan yang bersifat konflik sosial, reserse harus bertindak profesional.

“Khusus di NTB, tantangan kejahatan, kekerasan cukup tinggi, ada perhatian pimpinan yaitu konflik sosial, upaya pencegahan itu memang diluar kerja reserse, tetapi begitu ada konflik sosial maka reserse harus melakukan penyelidikan, penyidikan, serta proses hukum yang tegas, terukur, profesional dan berkeadilan,” papar Kapolda NTB.

Dijelaskan juga, Kapolda NTB tidak ingin adanya penanganan tindak pidana yang menyangkut konflik sosial yang tidak tuntas, menurut Kapolda hal tersebut dapat memicu terhambatnya aktivitas masyarakat.

“Karena ini bila tidak tertangani dengan tuntas, maka akan mengganggu seluruh aktifitas masayarkat, kalau aktivitasnya terganggu maka tentu daja seluruh kegiatan ekonomi, kegiatan usaha, iklim usaha pasti akan terganggu dan itu akan berdampak secara regional, maupun lokal. bahkan nasional karena ketidakpastian penegakan hukum dari kita,” tegasnya.

“Saya tidak ingin begitu ada konflik sosial, Direktur Reserse Kriminal Umum hanya membaca wa namun tidak melakukan apa-apa, jadi harus cepat kerjanya,” sambungnya.

Pekerjaan rumah bagi Direktur Reserse Umum Polda NTB yang baru, terkait penanganan kasus Curas yang terjadi beberapa waktu lalu di Lombok Timur. Kapolda mengingatkan terhadap kesepuluh tersangka lainnya yang belum tertangkap, menjadi tugas yang juga atensi pimpinan.

“Dari 14 tersangka, baru 4 tersangka yang tertangkap, 10 belum, untuk itu, nanti adalah tugas dari Dir Reskrimum yang baru,” tandasnya.

Penulis : Yermia
Editor : Umi Fadilah
Publish : Yermia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password