Polda Gorontalo Gelar Rakor Eksternal Ops Ramadniya 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo,  Polda Gorontalo menggelar rapat koordinasi (Rakor) eksternal Operasi Ramadniya 2017, bertempat di Ruang Rupatama .Kamis (22/6)

Rapat tersebut dipimpin Waka Polda Kombes Pol Drs. Hariono . Rakor ini dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah.

Turut hadir dalam rapat Koordinasi  Rapat Koordinasi adalah Kesbangpol MUI dan Kemenag Propinsi kab dan kota., MUI prop, PJU,  Kapolres gorontalo Kota, Gorontalo dan Bone Bolango.

Antisipasi Pam Takbiran , Sholad Ied dan Tradisi Lebaran Ketupat merupakan pokok pembahasan dalam rapat koordinasi.

Wakapolda Gorontalo mengatakan bahwa saat ini sempat menjadi isu dan viral di masjid terkait isi khutbah di masjid karena banyak di masyarakat yang belum paham apakah isi khotbah tersebut membawa ajaran radikal atau provokasi.

Kekuatan personel yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri sebanyak 1.156 pers yang disiapkan dalm ops ramadniya akan dibagi menjadi 3 UKL (Unit Kecil Lengkap) terdiri dari beberap fungsi di polda gorontalo karena keamanan masyarakat merupakan hal yang menjadi prioritas polri apalagi menjelang hari raya idul fitri 1438 H, ”Ungkap Wakapolda

Selain pengamanan Hari Raya Idul Fitri di provinsi gorontalo juga terkenal dengan lebaran ketupat yaitu 1 minggu setelah Hari Raya Idul Fitri sehingga di butuhkan pengamanan ekstra dengan memperhatikan kerawanan pada titik-titik pengamanan yang akan dilaksanakan dan memperhatikan body system saat melaksanakan tugas, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan mewujudkan keamanan dan ketertiban di jalan raya berkoordinasi dengan instansi terkait.

Kemenag Gorontalo menambahkan bahwa untuk pelaksanaan sholat ied di gorontalo 90% dilaksanakan di masjid .sedangkan utnuk materi khotbah akan dibuat oleh Kemenag kab / kota. dan diajukan ke pemda untuk di  koreksi dan kemudian disebar dan akan diawsi oleh KUA setempat,’tambahnya

Semoga dengan rapat Koordinasi Lintas Sektoral digelar demi menunjang pelaksanaan ‘Operasi Ramadniya 2017’ yang diberlakukan mulai 19 Juni sampai 4 Juli 2017 mendatang,”tegas Wakapolda

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password