Polsek koba Tingkatkan Patroli malam Di Wilayah Pertokoan

Kep. Babel – Bangka Tengah – Polsek Koba, memasuki Hari raya Idhul Fitri 1438 H kegiatan masyarakat lebih meningkat dari biasanya khususnya kegiatan berniaga atau perdagangan.kegiatan ini akan lebih meningkat didaerah pertokoan,swalayan dan pasar.
Pasar Moderen Koba contohnya, seminggu sebelum Hari lebaran para pedagang makanan untuk lebaran akan meningkat dari hari biasanya,bukan hanya didalam pasar,mereka juga rela memasang tenda dan menetap sampai pagi menjelang kegiatan ini akan berlangsung sampai malam Takbir, kegiatan ini tentunya akan menimbulkan kerawanan .

Polsek koba dibawah Pimpinan Akp.Ricky Dwiraya Putra,S.I.K selaku Kapolsek Koba menegaskan akan meningkatkan kegiatan Patroli di Pasar dan pertokaan bukan hanya siang hari Patroli ini akan lebih ditingkatkan Pada malam hari demi memelihara Keamanan dan ketertiban masyarakat.

patroli pasar1

sebagaimana kita tahu bahwa Fungsi kepolisian adalah menyelenggarakan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri. Fungsi kepolisian yang ada di masyarakat menjadi aman, tentram, tertib, damai dan sejahtera.

Fungsi kepolisian (POLRI) terkait erat dengan Good Governance, yakni sebagai alat Negara yang menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang diperoleh secara atributif melalui ketentuan Undang-Undang (pasal 30 UUD 1945 dan pasal 2 Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang POLRI) .

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password