Kabag Ops Polres Inhil, Cek Kesiapan Pos Pengamanan Lebaran Kemuning

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Untuk mengecek kesiapan Personel dan administrasi, dalam menghadapi Pengamanan arus mudik dan balik pada Perayaan Idul Fitri 1438 H, Kabag Ops Polres Inhil Komisaris Polisi Maison, S.H, yang didampingi Kasat Sabhara Polres Inhil Ajun Komisaris Polisi Alakdin Napitupulu, telah mendatangi Pos Pengamanan Lebaran Kemuning, Kamis, 22/6/2017. Pos Pengamanan Lebaran 2017, Polres Inhil, yang terletak di Jalan Lintas Timur, depan Polsek Kemuning, Kelurahan Selensen Kec. Kemuning Kabupate Indragiri Hilir ini, adalah Pos pertama yang dijumpai para pemudik yang memasuki Provinsi Riau, dari arah Provinsi Jambi, berjarak sekitar 100 kilometer dari Kota Tembilahan.

Kedatangan Kabag Ops selaku Karendal Opsres, langsung disambut oleh Kapospam Kemuning, yang juga Kapolsek Kemuning, KOMPOL Taufik Suardi, S.H beserta seluruh Kanit Polsek Kemuning, dan Personel dari instansi terkait, yang terlibat dalam Pengamanan Lebaran Polres Inhil Kemuning.

Dalam supervisi itu, Kabag Ops melakukan pengecekan terhadap kesiapan Pospam tersebut, berupa kelengkapan Pospam yakni kelengkapan administrasi maupun kelengkapan lainnya  yang meliputi tongkat T, rompi lantas, borgol dan lain – lain. Selain hal tersebut, Kabag juga menyampaikan penekanan kepada semua Personel Pospam, agar memberikan pelayanan secara maksimal terhadap masyarakat yang melaksanakan mudik. Kalau terjadi kemacetan, segera lakukan pengaturan untuk bisa secepatnya mengurai kemacetan tersebut.

Selain hal tersebut di atas, Kabag juga mengingatkan, agar para personel yang ada di Pospam tersebut, meningkatkan kegiatan patroli, sebagai tindakan pencegahan dan deteksi dini, pada daerah – daerah, yang rawan kemacetan dan rawan kejahatan. Tak lupa Kabag mengingatkan, agar para Personel bisa menjaga kesehatan, mengingat beratnya beban tugas mulia ini.

Sebelum meninggalkan Pos Pengamanan Lebaran Polres Inhil di Kemuning, Kabag Ops, menyerahkan bingkisan, yang diterima oleh Kapospam KOMPOL Taufik Suardi, S.H, serta kepada Personel TNI, mewakili Personel Instansi terkait lainnya.

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password