Ops Ramadniya Intan 2017 : Lantas Tabalong Awasi Batasan Angkutan Barang

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tabalong – Sesuai surat edaran Kadishub Provinsi Kalsel  terkait kegiatan patroli dan pengawasan batasan operasional angkutan barang di jalan A. Yani km. 211 s/d Km. 222 Kab. Tabalong. Maka jajaran Lantas Polres Tabalong bersama Dinas Perhubungan Tabalong menggelar   patroli bersama.

Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono S.Ik melalui Kasat Lantas AKP Faisal Amri Nasution, SH, MM selaku pimpinan kegiatan mengatakan hasil temuan pelanggaran kegiatan patroli dan pengawasan yang pihaknya lakukan adalah ditemukan truck pengangkut alat berat dari Kaltim menuju Banjarbaru dan juga ditemukan truck angkutan muatan semen dari PT Conch menuju Barabai. 

“Tindakan kami lakukan terhadap angkutan yang melanggar yakni dilakukan himbauan kepada para sopir dan pengusaha angkutan barang agar mematuhi surat edaran tentang batasan operasional angkutan barang saat perayaan Idul Fitri 1438,”kata Kasat Lantas Polres Tabalong.

Selain itu, pihak Lantas Polres Tabalong juga melaksanakan kegiatan patroli rawan laka dan hunting pelanggaran di daerah rawan laka dan pelanggaran lalu lintas dan ditemukan 4 unit truk tangki yang mana masing – masing pengemudinya tidak dilengkapi STNK dan TNKB di Jalan Trans Kalsel- Kaltim Kelurahan Mabu’un Kecamatan Murung Pudak, sehingga dilakukan upaya penegakan hukum berupa tilang dan barang bukti dibawa ke Mapolres Tabalong.

Penulis : Donny

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password