Bhabinkamtibmas Pajang Surakarta Hadir Kasus Perselingkuhan Berakhir

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta.Polda Jateng –  Peran Bhabinkamtibmas selain membina Kamtibmas juga sebagai pencari solusi pemecahan masalah/problem solver.  Kehadiran Bhabinkamtibmas sebagai pemecah permasalahan yang terjadi di dalam masyarakat saat ini semakin diakui dan terbukti manjur. Setidaknya ini ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas Pajang Bripka Slamet Widodo, Rabu (21/06/2017).

Bripka Slamet Widodo telah berhasil menyelesaikan permasalahan perselingkuhan yang terjadi di wilayah binaannya. Perselingkuhan itu terjadi di kost Orchid, Jalan Lempuyang RT 02 RW X Pajang Laweyan Surakarta, yang dilakukan oleh seorang laki-laki beristri inisial DBH (34) dengan seorang perempuan janda inisial DL (25).

Berawal pada hari Rabu (21/06/2017) Bripka Slamet Widodo mendapat telepon dari seorang tokoh masyarakat bernama Sigit, warga RT 02 RW X yang menginformasikan bahwa telah terjadi perselingkuhan yang dilakukan di kost Orchid tersebut. Kemudian Bripka Slamet Widodo mendatangi TKP lalu membawa kedua pelaku ke Kelurahan Pajang.

Dengan disaksikan oleh Ketua RT dan istri dari DBH, dilakukan mediasi bersama. Pada mediasi ini terungkap bahwa antara DBH dan istrinya sudah tidak ada kecocokan/ tidak harmonis lagi sejak 2 bulan terakhir. Karena masing-masing tidak mau menyadari kesalahannya, mediasi ini pun mengalami jalan buntu.

Alotnya mediasi mengharuskan Bripka Slamet Widodo untuk memanggil orang tua pelaku untuk dilakukan mediasi kembali, dan kali ini dihadiri juga oleh Lurah Pajang Ibu Endang Sabar S.Sos MM.

Pada mediasi yang kedua inilah akhirnya terjadi kesepakatan bahwa kedua pelaku berjanji tidak akan mengulangi hubungan perselingkuhannya lagi. Kemudian DBH dan istrinya juga bersepakat akan menyelesaikan permasalahan rumah tangganya bersama keluarga dan orang tuanya.

Atas kesepakatan ini kemudian dibuat Surat Kesepakatan Bersama (SKB) yang ditandatangani diatas materai oleh kedua pelaku dan para saksi dengan diketahui Lurah dan Bhabinkamtibmas Pajang.

Penulis    : Heri Laweyan

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password