Perkelahian Antar Narapidana Berujung Maut

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Timika – Perkelahian yang dilakukan oleh 2 orang narapidana berujung maut bagi salah satu dari mereka terjadi di Lapas II B Timika, pukul 00.30 Wit, Minggu (8/1).

Pasca kejadian tersebut, sekira pukul 08.55 aksi spontanitas dilakukan pihak keluarga almarhum an. Kansius Kocu kepada pihak Lapas II B Timika. Mereka menuntut penjelasan dan pertanggung jawaban pihak Lapas atas meninggalnya almarhum dengan jumlah masa kurang lebih 50 orang.

Kalapas II B Timika  mengatakan ikut berduka cita atas meninggalnya almarhum dan menilai almarhum sudah menunjukkan perlakuan sikap yang sangat baik.

“Sekitar pukul 00.30 Wit saya mendapat informasi dari anggota jaga bahwa telah terjadi perkelahian yang mengakibatkan korban meninggal dan kami langsung menghubungi pihak kepolisian yaitu Polsek Kuala Kencana, setelah itu kami bersama pihak Kepolisian mengevakuasi korban dan pelaku ke rumah sakit karitas,” jelasnya.

Kapolres Mimika Akbp Victor D. Mackbon, SH, SIK, MH, MSi pun membenarkan kejadian tersebut dan mengakui telah menerima laporan dari pihak lapas serta meminta agar keluarga korban tetap tenang.

“Kami sudah melakukan olah TKP dan saya minta pihak keluarga almarhum untuk menjaga keamanan di Lapas karena Lapas adalah obyek vital,” ujar Kapolres.

Mewakili keluarga korban bpk. Leo Kocu meminta pihak lapas untuk menyampaikan pertanggungjawaban pihak lapas atas kejadian ini.

Menjawab itu Kalapas mengatakan, narapidana adalah tanggung jawab pihak Lapas dari biaya rumah sakit sampai pemakaman almarhum dan akan memberikan biaya/sumbangan kepada pihak keluarga.

Pukul 10.00 Wit pihak keluarga menerima penjelasan dan pertanggung jawaban dari pihak lapas dan kemudiam kembali ke rumah sakit Karitas.

Kondisi pelaku pun sampai saat ini masih kritis dan belum ada pihak keluarga yang datang ke rumah saki karitas.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password