Pastikan Arus Mudik Aman, Irwasda Polda Kalteng Pantau Bandara Dan Pelabuhan di Kobar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng. Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol Benoe Jesaja S.I.K., M.H. beserta rombongan melakukan peninjauan ke Pos Terpadu yang berada di Pelabuhan Panglima Utar Kumai dan Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (22/6/2017) pukul 10.30 WIB.

Dalam peninjauan tersebut Irwasda didampingi oleh Dirpamobvit Polda kalteng Kombes Pol. Achmad Yudi Suwarso, Kapolres Kobar AKBP Pria Premos, S.I.K. dan Wakapolres Kobar Dhovan Oktavianton, S.I.K., M.H. serta Kabagops Polres Kobar Kompol Rohman Yonky D. S.I.K., M.Si.

WhatsApp Image 2017-06-23 at 00.38.13Pemantauan dilakukan untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi baik di Pelabuhan maupun di Bandara. Disamping itu Irwasda juga melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana serta personel yang terlibat dalam pengamanan arus mudik lebaran.

“Kabupaten Kobar memiliki semua akses jalur mudik, yaitu darat laut dan udara, sehingga untuk arus mudik disini dipastikan akan banyak sekali, apalagi yang mudik bukan hanya masyarakat Kobar saja, karena berdasarkan data arus mudik tahun sebelumnya, Kabupaten tetangga seperti Lamandau dan Sukamara juga ikut menyumbang jumlah pemudik yang melalui Pelabuhan dan Bandara yang ada di Kab. Kobar,” jelas Kombes Pol. Benoe.

WhatsApp Image 2017-06-23 at 00.38.09Untuk diketahui arus mudik yang melalui jalur darat di Kobar bisa menghubungkan antara Provinsi Kalteng dan Provinsi Kalbar, untuk jalur udara jadwal penerbangan dengan tujuan ke beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Surabaya dan Pontianak serta Banjarmasin ada setiap harinya. Sedangkan jalur laut, Pelni maupun Kapal Laut milik swasta melayani pelayaran ke Semarang dan Surabaya.

Penulis : Saifudin

Editor : Umi Fadilah

Publish : Syamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password