Jelang Lebaran, Polresta Denpasar Bentuk Tim Alap-Alap

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Terinspirasi dari nama binatang bernama Burung Alap-Alap yang dikenal sebagai burung pemangsa yang memiliki gaya terbang cepat dan akrobatis serta memiliki pengelihatan yang tajam, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Hadi Purnomo, S.H., M.H. membentuk tim khusus yang disebut Tim Alap-Alap. Tim ini dibentuk atas dasar semakin meningkatnya aksi kejahatan jalanan yang ada di wilayah Denpasar, sehingga dinilai sudah cukup mengkhawatirkan oleh warga Denpasar.

Tim khusus yang berisi orang-orang pilihan dan memiliki kemampuan khusus merupakan pasukan elit milik Polresta Denpasar. Dengan dilengkapi seragam dan senjata api laras panjang dan pistol, tim ini siap memberantas aksi-aksi kriminal yang ada di wilayah hukum Polresta Denpasar.

Kombes Pol. Hadi Purnomo, S.H., M.H. mengatakan, Tim Alap-Alap Polresta Denpasar ini dibentuk untuk memberantas kejahatan jalanan juga termasuk perkelahian, pencurian (cusa atau curat) dan tentunya premanisme. “Tim ini juga diperbantukan untuk menangkap teroris, sehingga dapat menciptakan situasi yang kondusif, aman dan nyaman di wilayah Polresta Denpasar,” ungkap Kapolresta Denpasar.

Bertepatan dengan saat ini menjelang hari Raya Idul fitri dan liburan panjang, sudah pasti Bali akan menjadi tempat wisata favorit oleh wisatawan asing maupun domestik. Sebagian besar para wisatawan akan menghabiskan waktu liburannya di wilayah Denpasar. Adanya hal tersebut, tim ini akan memberikan keamanan dan kenyamanan kepada wisatawan dan akan disiagakan selama 24 jam penuh di wilayah Denpasar dan Kuta.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolresta Denpasar, saat ini ada beberapa wilayah yang dianggap rawan seperti di wilayah Denpasar Barat. Tim Alap-Alap akan melakukan pemantauan serta sudah dilengkapi dengan Aplikasi Go Police, dimana jika ada laporan masyarakat yang masuk, tim akan bergerak cepat.

Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Aris Purwanto, S.I.K., yang mendampingi Kapolresta Denpasar menyampaikan bahwa tim Alap-Alap Polresta Denpasar ini terdiri dari 20 personel pilihan dibawah pimpinan Kanit I Satreskrim Polresta Denpasar AKP Zulhadi yang akan melakukan pemantauan jalanan. Selain dibekali dengan senjata api dan pakaian lengkap anti peluru serta kendaraan yang memiliki kecepatan tinggi, Tim Alap-Alap ini akan mampu untuk menekan kejahatan jalanan wilayah jajaran Polresta Denpasar demi mewujudkan situasi aman dan Kondusif.

 

Penulis        : Dayu Darmayanti

Ass. Editor  : Bina Wartawan

Publish        : Putu Swardana

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password