Untuk Kesekian Kalinya Polsek Tebelian Berikan Himbauan Kepada Pemudik

IMG-20170622-WA0044

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Tiga hari menjelang lebaran, Personil Polsek Tebelian gencar memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran.

Seperti pada hari ini Kamis (22/06/2017) malam, di Jalan.  Sintang-Pontianak Km. 17 Desa Sungai Ukoi Dan di Simpang Tiga menuju Kabupaten Nanga Pinoh terlihat Petugas sedang memberikan himbauan Kamtibmas kepada Pengemudi Bis dan para penumpang.

Letaknya yang strategis membuat Simpang Pinoh menjadi tempat yang biasa digunakan pengemudi bis untuk pemberhentian sembari menunggu untuk menaikkan penumpang, hal itu pula dimanfaatkan dengan baik oleh Personil Polsek Sungai Tebelian untuk memberikan himbauan kamtibmas.

Dalam himbauannya petugas menyampaiakan agar lebih berhati-hati dalam berkendara dan menghimbau kepada para penumpang menjaga dengan baik barang bawaannya jangan sampai hilang atau tertinggal.

Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat berkendara meliputi surat ijin dan surat kendaraan, baik armada bus swasta maupun BUMN, hal ini dilakukan untuk menghindari adanya supir tembak/dadakan yang dikhawatirkan akan membahayakan keselamatan penumpang.

“Secara terpisah Kapolsek Tebelian Iptu Siko Sesaria Putra Suma, SIK mengatakan kegiatan ini akan terus dilakukan sampai dengan arus balik lebaran, saya harap mudik lebaran tahun ini benar-benar dirasakan aman dan nyaman bagi masyarakat,” jelasnya.

Penulis : Dedi Setiawan/Sanusi
Editor.   : Umi Padilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password