Dalam Rangka Pengamanan Lebaran, Polresta Bandar Lampung Bentuk Tim Khusus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polresta Bandar Lampung. Dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H, Polresta Bandar Lampung membentuk tim khusus yang terdiri dari gabungan tim Tekab 308, tim Patroli Tangkal dan tim Speed.

Tim khusus ini dibentuk atas gagasan Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si, guna mengantisipasi rawan kemacetan dan rawan kriminalitas, mengingat terjadinya peningkatan arus mudik dan Bandar Lampung merupakan salah satu pintu gerbang Sumatera.

“kita antisipasi secara maksimal, yang pertama adalah kerawanan kaitannya dengan kemacetan lalulintas dan yang kedua adalah kerawanan kriminalitas kaitannya dengan kejahatan jalanan. Khusus untuk kejahatan jalanan, kita turunkan tim khusus untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dengan tujuan untuk memberikan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat. Baik para pemudik maupun masyarakat Bandar Lampung.” Tutur Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si saat jumpa dengan awak media di Joglo Mapolresta, pada Kamis (22/6).

Lanjut Kapolresta, mengantisipasi hal tersebut, kita terjunkan tim Tekab 308 Sat Reskrim, tim Tangkal Sat Sabhara dan tim Speed Sat Lantas untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang maksimal, baik berupa ancaman kejahatan jalanan maupun permasalahan kontijensi jalan raya atau lalulintas.

“untuk tim khusus kita menyiapkan tiga tim dengan jumlah personil sebanyak 60 orang anggota.” Imbuhnya saat didampingi Kasat Reskrim Kompol Deden Heksaputra,S.Ik, Kasat Lantas Kompol M Syouzarnanda Mega, S.Ik dan Kasat Sabhara Kompol Ansori.

Kaitannya ancaman kriminalitas di pemukiman warga, Polresta Bandar Lampung mengoptimalkan pengamanan lingkungan dengan melakukan patroli oleh Sat Sabhara kemudian diperkuat oleh peran Bhabinkamtibmas dalam melakukan sambang warga, dengan prioritas rumah-rumah kosong yang ditingggal mudik.

“Himbauan untuk masyarakat, agar memperkuat pengamanan lingkungan, kuatkan ikatan sosial saling gotong royong saling membantu. Jika ada permasalahan atau mengalami gangguan kamtibmas agar segera melapor kepada aparat Kepolisian khususnya Polresta Bandar Lampung. Kita ada program SPIS sehingga dapat memberikan bantuan secara cepat, mudah dan efektif.” Pungkasnya. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password