Polisi Berhasil Evakuasi Mayat Di Kabupaten Mimika

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Mimika – Piket siaga Reskrim Polsek Mimika Baru, Kanit 1 Pidum Ipda Roy Sinurat, STK , Kanit Reskrim Polsek Miru Ipda Leksi Medianto , Wakapolsek Miru Iptu Muh. Tang dan Kapospol Kwamki Lama Iptu Yulius Harikatang merespon ke TKP penemuan mayat. Kamis (22/06/17) Siang.

Korban AE berjenis kelamin laki – laki dan umur diperkirakan 40 tahun sedangkan saksi 1 ID, saksi 2 MK, saksi 3 AP, dan saksi 4 YE

kejadian berawal saat saksi 1 pergi ke lokasi tanahnya di depan kantor DPRD SP 2 dan sudah melihat korban sudah sakit dan memang selama ini korban selalu tidur di pondok di lokasi tanahnya dan juga menurut saksi korban memang mempunyai gangguan jiwa oleh karena itu selama ini korban selalu diberi masyarakat sekitar untuk makan sehari – sehari.

Saksi 1 kembali turun ke lokasi tanahnya pada pukul 13.00 wit, dia sudah melihat korban sudah tidak bernyawa. Saksi 1 akhirnya pergi menuju ke petrosea untuk menemui saksi 2, dan meminta saksi 2 untuk menghubungi keluarganya, kemudian saksi 2 langsung menghubungi saksi 3 dan 4, saksi 3 dan 4 pun langsung menuju ke TKP.

Diperoleh informasi dari saksi 4 selaku adik kandung korban bahwa memang korban mengalami gangguan kejiwaan dan tidak mau pulang ke rumah. Korban juga sempat dibawa ke rumah tapi tetap saja korban pergi lagi dan selalu tidur di lokasi tanah daripada saksi 1. Dan juga permintaan adik kandung korban kepada pihak kepolisian bahwa masalah ini tidak usah diperpanjang Karena keluarga akan bertanggung jawab atas jenazah.

Setelah sepakat akhirnya keluarga didampngi pihak Kepolisian bergeser ke rumah duka untuk disemayamkan disana. Pukul 17.30 Wit jenazah tiba di rumah duka dan pihak Kepolisian kembali menjelaskan kepada keluarga dan para orang tua di tempat kedukaan dan keluarga besar sudah memahami dan menerima bahwa korban meninggal akibat sakit.

Penulis                 : Riyanto/Fajar Surya Irianto
Editor                    : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password