Kenang Jasa Pahlawan, Kapolda Bali Ziarah ke TMP Pancaka Tirta

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kapolda Bali beserta Ketua Bhayangkari Daerah Bali dan rombongan melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta Tabanan, untuk mengenang jasa para pahlawan, Kamis (22/6).

Ziarah  ke TMP Pancaka Tirta ini  merupakan rangkaian kegiatan rutin dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-71. Upacara dipimpin oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di monumen TMP.

Turut hadir dalam upacara ziarah  adalah para Pejabat Utama Polda, Bhayangkari, veteran dan pecalang wilayah Tabanan. Usai Upacara dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan diikuti oleh para tamu undangan dan peserta upacara.

“Ziarah ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia” ucap jenderal bintang dua ini.

Kapolda Bali menambahkan bahwa melalui ziarah ini, diharapkan dapat menjadikan sosok para pahlawan ini sebagai contoh teladan untuk menggugah semangat persatuan bangsa khusus pada situasi saat ini dimana banyak isu-isu pemecah belah negara dengan memanfaatkan perbedaan suku, agama dan ras.

Penulis        : I Made Ardana yasa

Ass. Editor : Bina Wartawan

Publish       : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password