Petugas Pos Pengamanan Sigap Antisipasi Kemacetan Arus Lalulintas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar- Polres Sintang, Panas teriknya cuaca siang hari pada Kamis (22/6) sekitar jam 11.20 wib tidak menyurutkan tekad Brigadir Bayu K.A dan rekan-rekannya yang bertugas di pos pengamanan lebaran 2017 Polsek Sintang Kota untuk terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Nampak hilir mudik masyarakat berkendara hendak berbelanja kebutuhan lebaran di pusat perniagaan pasar sungai durian, ini menyebabkan arus lalulintas disimpang tiga jl. WR. Supratman – jl. Kol. Sugiono ramai cenderung padat.
Namun dengan sigap para personil kepolisian yang bertugas di pos pengamanan lebaran melakukan pengaturan lalulintas, keberadaan pos yang didirikan disekitar jalur tersebut memang tepat guna memantau arus lalulintas dan situasi keamanan lainnya di seputaran pasar sungai durian. Letaknya strategis karena berada di dekat persimpangan jalan yang memang rawan kemacetan setiap moment-moment hari raya.

Kapolsek Sintang Kota IPTU Ruslan A. Gani, SH. melalui IPDA Ari Sudana, S.T.K selaku Kepala pos pengamanan lebaran 2017 sungai durian menyampaikan dalam kesempatan apel pagi bahwa sesuai pengalaman pada moment-moment hari raya sebelumnya untuk jalur jl. WR. Supratman – jl. Kol. Sugiono rawan macet. Maka akan lebih baik jika dilakukan pengaturan lalulintas sejak awal.

“Jika kita menunggu jalanan macet, tentu pekerjaan kita akan lebih berat dan sulit. Maka kepada rekan-rekan sesuai arahan pimpinan, saya perintahkan untuk antisipasi terjadinya kemacetan dengan melaksanakan pengaturan lalulintas lebih awal”, demikian salah satu arahan IPDA Ari dalam kesempatan apel pagi di pos pengamanan Sungai Durian.

Sesuai pantauan dilapangan, situasi arus lalulintas diseputaran pasar Sungai Durian sejak jam 09.30 wib hari ini (kamis. red) sudah nampak ramai dan padat, namun kondisi tersebut masih dalam keadaan lancar karena adanya petugas yang mengaturnya.

Penulis : Tino
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password