Polres Karanganyar Pastikan Pajak Kendaraan Bermotor Tidak Naik

images-10

Tribratanews.polri.go.id –  Kenaikan PNBP ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) No 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak di Lingkungan Polri pengganti PP No 50 Tahun 2010 sudah berlaku sejak 6 Januari 2017 kemarin.

“Kami memberikan pemahaman kepada warga Karanganyar bahwa yang naik adalah PNBP dan bukan pajak kendaraan bermotornya,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi melalui Kasat Lantas AKP Ahdi Rizaliansyah, Senin (09/01/2017).

Kasat Lantas menjelaskan, Terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Lingkungan Polri, yang berlaku efektif mulai 6 Januari 2017, oleh sebagian masyarakat dipahami keliru.

Akibatnya sempat menimbulkan keresahan di masyarakat. Kasat Lantas menegaskan, kenaikan tarif dalam PP No. 60 Tahun 2016, bukan untuk Biaya Pajak Kendaraan Bermotor, tetapi untuk Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB), Biaya Administrasi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan Biaya Administrasi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

“Pajak kendaraan bermotor tidak naik, yang naik adalah BBN-KB, Biaya Aministrasi STNK, dan TNKB,” tegas AKP Ahdi Rizaliansyah.
Tim Bhayangkara PID Promoter Polres Karanganyar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password