Rayakan Hari Raya Idul Fitri, IPC Pelabuhan Tanjung Priok Lepas 200 Armada Bus Mudik Gratis

Tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok|

Sebanyak 200 Armada Bus Mudik Gratis di lepas oleh Dirut Pelindo II melalui program IPC Group Mudik Gratis 2017 di depan Kantor Pelindo II Pelabuhan Tanjung Priok. Kamis (22/6/2017) pagi.

index

Para pemudik gratis dari warga masyarakat sekitar dan keluarga IPC yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri dari shubuh sudah berbondong-bondong mendatangi tempat-tempat parkir bus di Pelabuhan Tanjung Priok yang sudah disiapkan oleh pihak IPC (Indonesia Port Coorporation) II / Pelindo II.
indexIPC melepas keberangkatan 10.805 pemudik gratis ke 14 kota tujuan di Pulau Jawa (Solo, Purwokerto, Pacitan, Yogyakarta, Semarang, Pekalongan, Surabaya, Malang, Solo, Indramayu, Cirebon, Kuningan, Tegal, dan Brebes) dan 2 (dua) kota di Pulau Sumatera (Padang dan Palembang).

“ 200 armada bus disediakan oleh IPC Group selain untuk kenyamanan juga untuk mengurangi kepadatan jalan dan membantu meminimalisir angka kecelakaan saat mudik lebaran sebagaimana dicanangkan pemerintah, dan kembalinya nanti kami siapkan juga 200 bus untuk menjemput masyarakat yang ingin kembali ke Jakarta ” ujar Direktur Utama IPC, Elvyn G Masassya

Menurut Elvyn, untuk memberikan kenyamanan para peserta pemudik yang juga masyarakat di lingkungan IPC termasuk para pekerja IPC Group dan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) ini, seluruh awak bus di cek kesehatannya dengan menjalani tes urine yang didampingi oleh pihak Rumah Sakit Pelabuhan dan Sat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

“Selain cek kesehatan, seluruh armada juga sudah diperiksa kelayakannya dan disediakan obat-obatan untuk persediaan para pemudik,” pungkas Elvyn.

Semakin meningkatnya animo masyarakat dalam Program Mudik Gratis IPC Group, perusahaan di bawah BUMN ini berinisatif meningkatkan kualitas pelayanan dengan menambah jumlah armada yang digunakan karena semakin berganti tahun animo masyarakat menggunakan armada bus gratis meningkat.

Program Mudik Gratis IPC Group diselenggaraka secara kolektif yang melibatkan Kantor Pusat IPC, IPC Cabang Tanjung Priok, PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP), PT Jakarta International Container Terminal (JICT), PT Multi Terminal Indonesia (MTI), PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT), KSO TPK Koja, PT Jasa Armada Indonesia (JAI), PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI), PT Terminal Peti Kemas (TPK), PT Energi Pelabuhan Indonesia (EPI), PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI), PT Pendidikan Maritim Logistik Indonesia (PMLI), dan PT Integrasi Logistik Cipta Solusi.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberrhus Yohanes De Deo yang memimpin langsung pengamanan dan pelayanan terhadap para pemudik mengatakan bahwa kami dari sehabis Shubuh sudah membagi para personel untuk pengamanan dan pelayanan ditempat tempat pemberangkatan awal yang sudah ditentukan antara lain di TPK Koja, IKT, Lapangan 216,217,218 depan kantor Bea Cukai, dan dari Lap JICT 2 dengan total pemudik gratis mencapai 10.805 orang yang diangkut dengan menggunakan 200 armada bus menuju 14 daerah tujuan, terang AKBP Roberthus.

Penulis : Trisno
Editor : Umi Fadilah
Publish : Trisno

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password