Jumlah Pemudik di Terminal Bus Trenggalek Mulai Ada Peningkatan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Disela kesibukannya, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si bersama Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro, menyempatkan diri meninjau perkembangan arus mudik di terminal bus Surodakan Trenggalek.

Meskipun belum terjadi peningkatan signifikan, namun dari kedatangan dan keberangkatan penumpang sudah menunjukkan kenaikan. Beberapa calon penumpang arah Surabaya maupun di ruang tunggu kedatangan sudah terlihat memenuhi tempat duduk yang disediakan.

“Ini mau berangkat atau baru sampai Trenggalek ?” tanya AKBP Donny kepada salah satu warga yang sedang duduk di ruang tunggu.

“Baru sampai pak dari Surabaya. Mau ke Dongko” balas warga yang diketahui bernama Setyono tersebut.

Menurut AKBP Donny, kemungkinan puncak arus mudik akan terjadi pada H-2 hingga H-1. Hal tersebut disebabkan para pegawai pemerintahan maupun karyawan swasta baru akan mendapatkan cuti lebaran mulai tanggal 23-30 Juli 2017.

“Cuti bersama baru dimulai besok tanggal 23 Juli, jadi kemungkinan besar arus mudik akan mulai meningkat besok sampai H-1” ujar AKBP Donny.

Sementara itu, berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, secara umum kondisi terminal bus Trenggalek dapat dikatakan siap menerima gelombang arus mudik menggunakan kendaraan umum. Armada bus berikut fasilitas terminal cukup memadai untuk menampung keseluruhan warga yang datang ke Kabupaten Trenggalek.

“Insyaallah semua siap. Petugasnya siap, sarana prasarananya juga siap. Diluar itu, Polres Trenggalek telah menyiapkan 6 pos pengamanan, 2 diantaranya berada di jalan nasional dan penghubung antar propinsi” pungkas AKBP Donny.

Penulis : Ady / Res Trenggalek Jatim
Editor : Umi Fadilah
Publish : Handoko / Res Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password