Polisi Kawal Sembahyang Fangsen dan Ci Swa di Klenteng Banyumas

Polsek Banyumas Polres Banyumas Polda Jawa Tengah melaksanakan pengamanan sembahyang Fangsen dan Ci Swa di klenteng Boen Tek Bio, Minggu (8/1).

Kapolres Banyumas AKBP. Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum., melalui Kapolsek Banyumas AKP. Samsuri mengatakan pihaknya melaksanakan pengamanan jalannya sembahyang Fangsen dan Ci Swa yang dimulai sejak pagi hari dan rangkaian kegiatan berakhir siang tadi.

“Beberapa anggota dari Polsek Banyumas kami tugaskan untuk melaksanakan pengamanan sembahyang Fangsen dan Ci Swa yang diikuti oleh 70 umat ini dengan tujuan kegiatan keagamaan dapat berlangsung aman, nyaman sehingga mereka dapat dengan khusyu dalam melaksanakan ibadah keagamaan,” ucap Kapolsek.

Usai sembahyang warga Tionghoa di kecamatan Banyumas ini melanjutkan dengan ritual melepaskan ribuan binatang ke alam bebas. Ribuan binatang itu diantaranya adalah burung yang dilepaskan di halaman klenteng, ikan lele yang dilepaskan di sungai serayu dan kelinci dilepaskan di bumi perkemahan kendalisada.

 

 

(Humas Polres Banyumas Polda Jawa Tengah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password