Kunjungan Anggota Dewan Terkait Pelaksanaan Mudik Gratis di Pelabuhan Nusantara Pura II

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Kamis. 22/6/2017 rombongan wakil Wakil ketua DPD Brigjend Purn NONO SAMPURNO didampingi anggota
Ibu Fairah Idris DPD Jakarta melaksanakan kunjungan di pelabuhan nusantara pura terkait pelaksanaan mudik grais.

Adapun kedatangan wakil ketua DPD tersebut disambut oleh Kepala Otoritas Pelabuhan Tg Priok,Kapolres Pelabuhan Tg Priok AKBP. Roberthus Yohanes De Deo, Kepala KKP Bpk. Brory, dan Dirut Cabang Pelindo II Hendro Priyono.

Acara tersebut dilanjutkan dengan Sambutan/Paparan Kepala Otoritas Pelabuhan diruang VVIP Terminal Penumpang Bpk. Nyoman Gede yang menjelaskan tentang situasi pelaksanaan Mudik Gratis dan Sinergitas Pelayanan Terpadu serta perkembangan jumlah penumpang dari dari tahun 2015 s/d 2017.

Dalam pertemuan itu Wakil ketua Nono Sampurno menyampaikan bahwa maksud kedatangan nya ke pelabuhan tanjung priok ini adalah resmi karena tugas kelembagaan.Ia juga menambahkan bahwa kegiatan mudik lebaran ini menjadi atensi semua lembaga.

Takhanya itu, ia menyampaikan bahwa prediksi arus mudik menurun di sebabkan karena sarana transportasi yang sudah sangat baik berupa Bus, Kereta Api dan lain sebagaimana yang memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Saat ini, media menjadi sarana penyambung ke masyarakat tentang pelaksanaan tugas bahwa pelayanaan yang di ciptakan semakin hari semakin baik. adapun penyampaian ucapab terimakasih kepada pihak kepolisian dan kami sebagai masyarakat menghimbau kepada bapak polisi untuk  memberhentikan apabila ada yang dicurigai ingin melakukan suatu tindak pidana.

Kapolres Pelabuhan Tg Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo menyampaikan ada 2 aspek dalam pelaksanaan yaitu Pengamanan dan Pelayanan. Pihak kepolisian akan bertugas penuh menjaga keamanan dan kenyamanan karena Pengamanan sudah dipersiapkan guna mengantisipasi setiap gangguan keamanan baik copet, penipuan dan hipnotis, dengan cara menempatkan personil mulai dari pintu masuk sampai lokasi pelayanan.

Selesai paparan diruang tunggu VVIP kemudian acara dilanjutkan dengan mengunjungi ruang Kesehatan dan fasilitas terminal yang dilanjutkandengan naik keatas kapal KMP. Cemara Sentosa yang mengangkut pemudik gratis tujuan semarang.

Humas Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Penulis  : Harun

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : Harun

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password