Sudah Dapat Dukungan ini, Polisi Desa harus Lebih Profesional

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Trenggalek patut berbangga. Bagaimana tidak, hari ini, polisi yang kerap disebut Kapolri tingkat desa ini menerima sepeda motor operasional yang digunakan untuk menunjang kegiatan sambang desa binaan.

Prosesi penyerahan sepeda motor dinas jenis Yamaha Vixion itu dilaksanakan langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman S.I.K., M.Si. di halaman Mapolres Trenggalek. Selain Ranmor, diserahkan pula jaket dan helm khusus Bhabinkamtibmas dengan logo kebanggaan Satbinmas.

“Saya harap, Ranmor dinas ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Gunakan sesuai peruntukannya. Jangan lupa dirawat agar bisa awet dan bertahan lama” ujar AKBP Donny.

Sementara itu Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum. saat mendampingi proses penyerahan Ranmor menyatakan, Polres Trenggalek mendapatkan tambahan Ranmor Dinas sebanyak 30 unit. Kesemuanya diperuntukkan bagi Bhabinkamtibmas.

“Karena jumlahnya terbatas tidak semua mendapatkan. Kami seleksi terlebih dahulu Bhabinkamtibmas mana yang memang benar-benar membutuhkan sesuai dengan karakter daerah desa binaan. Indikator lainnya, integritas dan kapabilitasnya sebagai Bhabinkamtibmas” jelas AKP Suyono.

Diharapkan dengan tambahan Ranmor dinas tersebut, mobilitas para Bhabinkamtibmas akan meningkat dan Kamtibmas kondusif akan tercapai lebih maksimal.

Penulis : Ady / Res Trenggalek Jatim
Editor : Umi Fadilah
Publish : Handoko / Res Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password