Tim Supervisi Mengecek Pos Terpadu Tugu Adipura Sintang

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar
– Polres Sintang, Pos Terpadu Simpang 5 Tugu Adipura menerima tim supervisi Biro Operasi Polda Kalbar yang dipimpin oleh Kabag Bin Ops Polda Kalbar AKBP Wawan Tri Kartika,S.I.K., M.H beserta tim suvervisi, di dampingi Kapolres Sintang AKBP Sudarmin SIK, MH, Kabag Ops Polres Sintang dan Kasat Lantas Polres Sintang, Kamis ( 22/06/17 ).

Pemeriksaan meliputi kelengkapan administarsi seperti buku mutasi dan alkom dinas yang ada di pospam ops Ramadniya Kapuas 2017. Dalam kesempatan tersebut Kabag Bin Ops Roops Polda Kalbar berharap pelaksaan Operasi Ramadniya 2017 dapat dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah dilakukan dalam Latihan Pra Operasi( Latpraops), dalam Operasi ini juga diharapkan personil lebih waspada dalam melakukan pengamanan terlebih personil yang melaksanakan pengamanan di pos terpadu.

“Personil harus lebih siap dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi, terutama pos terpadu seperti ini,” ucap AKBP Wawan Tri Kartika,S.I.K., M.H.

Kabag Bin Ops Polda Kalbar juga mengungkapkan agar mempertahankan dan meningkatkan kemampuan personel yang berada di pos pam untuk memahami tugas masing-masing dan tanggung jawabnya. Mengingat yang berada di pospam adalah personel dari berbagai fungsi kepolisian. Selain itu diharapkan di setiap pos pam terdapat berbagai inovasi yang dapat menarik perhatian masyarakat.

” Buat inovasi yang dapat membuat masyarakat memperhatikan pos kita seperti menyampaikan himbauan kepada masyarakat menggunakan pengeras suara atau bisa juga memutarkan lagu Religi, seperti bengkel di belakang pos ini sangat bagus untuk menarik perhatian masyarakat silahkan inovasi-inovasi seperti ini di tingkatkan dan di laporkan,” sambung AKBP Wawan.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Sintang menyampaikan sudah berbagai inovasi di lakukan oleh pos terpadu simpang lima. “Kami di pospam ini sudah membuat beberapa himbauan untuk masyarakat melalui video tron yang ada di depan pospam selain itu di belakang pos pam juga di buat bengkel untuk masyarakat yang ingin memperbaiki motornya, juga ada tempat istirahat yang di siapkan khusus bagi masyarakat di pos lantas belakang pos pam ini,” ujar AKBP Sudarmin.

Penulis : Martha Paratih Restu
Editor. : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password