Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel Periksa Urine Pilot dan Kru Pesawat di Bandara SMB II Palembang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel melakukan tes urin terhadap pilot maupun kru pesawat dan memeriksa barang bawaan penumpang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang. Kamis (22/6/2017)

Pemeriksaan yang melibatkan puluhan personel dan menerjunkan anjng pelacak ini bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan penumpang dan memastikan pilot maupun kru pesawat bebas dari narkoba. Tidak hanya itu, barang – barang bawaan penumpang baik kedatangan maupun keberangkatan dari Bandara SMB II Palembang turut diperiksa petugas.

“ Kegiatan seperti ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan keselamatan penumpang, sekaligus memastikan pilot maupun kru pesawat bebas dari narkoba,”  ujar Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel AKBP Amazona Pelamonia di Bandara SMB II Palembang

Dari hasil pemeriksaan dipastikan tidak ada pilot dan kru pesawat yang mengonsumsi narkoba.

“Dari hasil pemeriksaan, sejauh ini semua negatif. Namun kita terus berkoordinasi dengan pihak bandara untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap masuknya barang haram ini terutama pada saat padatnya jadwal penerbangan selama perayaan idul fitri sehigga penumpang merasa aman saat mudik lebaran,” pungkasnya.

Penulis : Yulius / Polda Sumsel

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Yulius / Pold Sumsel

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password