Jalin Kebersamaan, TNI/POLRI Buka Puasa Bersama

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Aslog Mabes Polri Irjen Pol. Eko Hadi Sutejo didampingi Kapolda Gorontalo Brigadir jenderal Polisi Drs Rachmad Fudail, MH bersama Waka Polda Gorontalo Kombes Pol. HARIONO didampingi Irwasda dan Pejabat Utama Polda Gorontalo menghadiri acara silaturahmi sekaligus buka puasa bersama Pemerintah TNI Polri dan Masyarakat di Bataliyon 713 satya tama Gorontalo. Rabu (21/6)

Selain itu turut hadir dalam acara silaturahmi sekaligus buka puasa bersama yaitu Pangdam XIII/Merdeka, Gubernur Gorontalo, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Kepala BNN Provinsi Gorontalo, serta unsur pimpinan Firkopimda Provinsi Gorontalo.

Dalam arahannya Aslog Mabes Polri Irjen Pol. Eko Hadi Sutejo menyampaikan bahwa tujuannya silaturahmi ke Gorontalo adalah membawa pesan Kapolri untuk memberantas paham – paham radikalisme yang sekarang ini telah merasuk kesemua wilayah dengan adanya kejadian dan pemahaman yang berbeda Polri di perhadapkan dengan ulama sehingga Polri menjadi sasaran yg menjadi penghalang. Bahwa hal ini sudah mulai menghasut ketingkat – tingkat sekolah memberikan pengaruh untuk ajaran radikalisme yang mengakibatkan Konflik sosial dikalangan masyarakat.

“Sehingga TNI / POLRI punya kekuatan untuk memerangi pemahaman yang dapat merusak persatuan dan kesatuan untuk mengawal demokrasi negara kesatuan Republik Indonesia sebagaimana pesan Bapak kapolri kepadanya,” Ungkap Irjen Pol. Eko Hadi Sutejo

Gubernur Gorontalo Drs. Rusli Habibie menyampaikan sambutan yaitu dengan adanya acara silaturahmi antara TNI/Polri dan pemerintah di Provinsi Gorontalo agar selalu bersatu dan terjalin kekompakan sehingga masyarakat dalam beraktivitas merasa aman dan terjaga.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan MOU dengan TNI/POLRI serta dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo, dan pemberian cendramata dari Aslog Polri kepada Pangdam XIII/Merdeka, serta pemberian sembako kepada masyarakat oleh Polri dan TNI serta pemerintah provinsi Gorontalo.

Penulis         : Halim

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password