Wow! Ada “Pengasong Cantik” di Pintu Tol Ngasem Colomadu Karanganyar

Tribratanews.polri.go.id- Polda Jateng-Ada hal menarik yang dilakuan Polres Karanganyar dalam Operasi Ramadniya 2017, di mana Polwan cantik berjejer di Pintu Tol Ngasem Colomadu Karanganyar. Bukan mengatur lalu lintas, namun beberapa Polwan menjadi “Asongan” yang membawa minuman ringan, air mineral dan  beberapa snack untuk anak-anak.

Kalau para pengasong pada umumnya menarik bayaran namun aksi Polwan Polres Karanganyar yang tergabung dalam “Dara Lawu” ini memberikan “dagangannya” secara gratis kepada pemudik.

Aksi simpatik dari Polwan Polres Karanganyar ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Karanganyar AKP Suwarsi SH bertujuan untuk memberikan bekal kepada pemudik yang masuk Tol Solo- Ngawi sekedar untuk membatalkan puasa apabila Magrib tiba, karena di sepanjang Tol ini tidak ada Toko maupun warung yang beroperasi.

Menurut Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi , kegiatan ini dilakukan untuk sekedar berbagi kepada Pemudik yang melintas di wilayah Karanganyar.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polres Karanganyar dalam menyambut pemudik yang masuk wilayah Karanganyar ,” ungkap Kapolres Karanganyar di lokasi Tol Ngasem, Kamis (22/06/2017)

Sejumlah pemudik tampak kaget ada beberapa ” Pengasong Cantik” di Pintu Tol Ngasem Colomadu Karanganyar ini.
Mereka mengira bahwa Polwan-Polwan tersebut benar-benar berjualan air mineral dan makanan, mereka baru mengerti kalau Polwan-Polwan tersebut memberikan makanan dan minuman secara gratis. “Saya kira harus bayar, ternyata gratis , terima kasih bu Polwan” ungkap Suparno (45) pemudik asal Malang yang bekerja di Jakarta ini.

“Semoga pengendara yang melintas senang dengan kegiatan ini,” ungkap salah satu Polwan, Bripda Maheswari.

Penulis: Iswanez

Editor: Astuti

Publish: Iswanez

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password