Tekan Laka Lantas Saat Lebaran, Polres Bengkayang Pasang Himbauan di Titik Rawan Laka

Tribratanews.polri.go.id, Kepala Kepolsian Resort Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putra, S.I.K., M.H. sangat serius untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas sebelum, saat atau pasca lebaran dengan memasang himbauan-himbauan di sepanjang jalur mudik dari Jagoi Babang sampai Sungai Raya.

Pada tahun 2017 ini Polres Bengkayang akan berupaya untuk menekan laka lantas baik dengan kegiatan preemtif, preventif maupun penegakan hukum guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Berdasarkan hasil Operasi Ramadniya tahun 2016 laka lantas sebanyak 3 kasus dengan korban 2 Meninggal Dunia, 4 Luka Berat dan 2 Luka Ringan dengan kerugian materil Rp. 6.100.000,-.

“Kami telah memasang himbauan-himbauan di sepanjang jalur mudik serta jalan-jalan yang memiliki tingkat kerawanan laka lantas khusunya di Jalan Raya Kecamatan Sungai Raya Kepulauan sampai Sungai Raya”, ucap Kapolres Bengkayang.

Kecamatan Sungai Raya dan Sungai Raya Kepulauan menjadi fokus kegiatan yang mana setiap tahunnya selalu menyumbang kecelakaan lalu lintas dikarenakan jalur tersebut merupakan jalur utama arus mudik serta kondisi jalan yang lurus, sepi dan minim rambu lalu lintas turut menjadi faktor pendukung kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Bengkayang menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran agar berhati-hati dijalan, patuhi peraturan lalu lintas, periksa kelayakan kendaraan serta apabila sedang mengantuk atau capek, silahkan untuk singgah di pos-pos pengamanan lebaran Polres Bengkayang.

“Selamat jalan semoga selamat sampai tujuan dan berkumpul dengan keluarga, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan”, Tutup Kapolres Bengkayang.

Penulis : Ramon
Editor. : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password