Tiga Belas Casis Tamtama Polda Sulut Siap Ikuti Pendidikan di Pusdik Brimob Watukosek

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si., didampingi Irwasda, Kombes Pol Hotman Simatupang dan Karo SDM, Kombes Pol Dadik Soesetyo, memimpin jalannya Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Tamtama Polri T.A. 2017 Panitia Daerah (Panda) Sulut, Kamis (22/06/2017) siang.

Sidang yang menandai berakhirnya rangkaian seleksi penerimaan tamtama ini berlangsung di ruang Catur Prasetya, dihadiri seluruh panitia, 19 pria calon siswa (casis) tamtama beserta orang tua. Diawali dengan pembacaan ranking berdasarkan akumulasi perolehan nilai dari tiap tahapan tes.

Dari 19 casis tersebut, 13 casis dinyatakan lulus terpilih oleh Panda Sulut, sedangkan 6 lainnya lulus tidak terpilih. Karo SDM Polda Sulut menjelaskan, jumlah casis yang dinyatakan lulus terpilih ini ditentukan oleh Panitia Pusat (Panpus) Mabes Polri, yang dipertegas melalui Surat Kapolri Nomor: B/3044/VI/2017/SSDM tanggal 16 Juni 2017, perihal Kuota Didik Seleksi Penerimaan Tamtama Polri T.A. 2017.

b

Sementara itu Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Bambang Waskito dalam sambutan tertulis dibacakan Wakapolda menegaskan, seluruh rangkaian seleksi penerimaan casis tamtama ini telah dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

“Selamat kepada para casis yang dinyatakan lulus terpilih. Persiapkan diri dengan baik untuk mengikuti pendidikan pembentukan,” ujar Wakapolda membacakan sambutan Kapolda. “Sedangkan bagi casis yang dinyatakan lulus tidak terpilih, jangan putus asa. Silahkan mencoba kembali dimasa yang akan datang dengan persiapan yang lebih maksimal,” pungkasnya. Diketahui, 13 casis tersebut akan menjalani pendidikan pembentukan di Pusdik Brimob Watukosek, Jawa Timur.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password