Kendaraan Pemudik Mulai Membludak di Pelabuhan Padang Bai

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Personel Polres Karangasem yang terlibat dalam Ops Ramadniya Agung 2017 sudah mulai menempati sejumlah titik yang dinilai memiliki kerawanan. Salah satunya di Pelabuhan Padang Bai yang merupakan pintu keluar masuk Bali. Hadirnya polisi ini, untuk memberikan pelayanan kepada pemudik sehingga merasa aman dan nyaman.

Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana, S.I.K. terus memantau aktivitas masyarakat atau pemudik yang melewati Pelabuhan Padang Bai. Tujuannya adalah untuk mewaspadai lonjakan penumpang baik orang, kendaraan roda dua maupun roda empat yang keluar masuk Bali, Kamis (22/6).

Dari pantauan, antrean kendaraan sudah mulai menumpuk dan membludak sejak pagi, namun tidak sampai keluar areal pelabuhan Padang Bai. Kapolres Karangasem secara rutin melakukan patroli, mulai dari pintu keluar dan masuk Pelabuhan Padang Bai, simpang tiga Padang Bai hingga rest area yang ada di wilayah Desa Yeh Malet, Karangasem.

Selain untuk melihat situasi secara langsung, patroli yang dilakukan Kapolres Karangasem ini untuk mengecek keberadaan personel yang bertugas di sepanjang jalur tersebut. Personel yang sudah diatur penempatan tugasnya diminta untuk mempedomani tugas-tugas pokoknya, yang sudah diarahkan dalam pelaksanaan Lat Pra Ops Ramadniya Agung 2017 .

Sementara untuk memaksimalkan pengawasan, pemantauan dan pelayanan kepada pemudik, Polres Karangasem menempatkan 58 personel yang berasal dari berbagai fungsi kepolisian serta selalu berkoordinasi dengan instansi terkait saat melaksanakan pengamanan.

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat atau pemudik dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H. Pengamanan ini harus berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana, S.I.K.

Penulis        : Dasta

Ass. Editor : Bina Wartawan

Publish       : I Made Ardana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password