2,3 Ton Beras Zakat Fitrah dari Polres Kendal Disalurkan Kepada Warga Miskin

Tribratanews.polri.go.id, Polres Kendal – Zakat fitrah yang terkumpul dari anggota Polres Kendal berupa beras sebanyak 463 paket masing-masing 5 kg dengan total 2,315 ton beras tersalurkan kepada warga yang kurang mampu di sekitar Kendal, Rabu (21/06-2017). Secara simbolis zakat fitrah diberikan oleh Wakapolres Kendal Komisaris Polisi Sugiyatmo, S.I.K. di Masjid Al Mukmin Polres Kendal.

Sebelum penyerahan beras kepada warga yang kurang mampu, mewakili Kapolres Kendal Ajun Komisaris Besar Polisi Firman Darmamsyah, S.I.K, menyampaikan bahwa zakat fitrah dari Polres Kendal tersebut merupakan kumpulan zakat dari seluruh anggota Polres Kendal yang beragama Islam sebagai salah satu upaya untuk membersihkan diri sesuai dengan rukun Islam.

“Polisi adalah manusia yang merupakan bagian dari masyarakat yang tentunya tidak luput dari salah dan khilaf. Maka dalam upaya membersihkan diri salah satunya dengan mengeluarkan zakat fitrah ini,” kata Kompol Sugiyatmo.

IMG-20170622-WA0003

Zakat dibagikan setelah pembacaan doa bersama-sama dengan warga yang menerima dengan harapan Allah SWT akan meridhoi kegiatan ini sehingga nantinya warga masyarakat penerima zakat dapat ikut bergembira menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

“Semoga dapat memberikan barokah dan mohon doanya menyongsong HUT Bhayangkara mudah-mudahan jajaran Polres Kendal dapat sukses selalu dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” tutur Wakapolres.

Mbah Asenen ( 60 th ) warga Kelurahan Karangsari, salah seorang penerima zakat, mengaku senang dan sangat terbantu dengan pembagian beras dari Polres Kendal ini.

“Terimakasih untuk Polres Kendal atas kepeduliannya terhadap kami. Semoga Kepolisian mendapat berkah dari Allah SWT dan senantiasa diberi perlindungan dalam mengayomi masyarakat“ kata Slamet.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bagus Prakoso

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password