Sat Pol Air Polres Bateng Mengecek Kapal Penumpang Di Pelabuhan Sungai Selan

Tribratanews.polri.go.id/Polres Bangka Tengah – Sat Polair Polres Bangka Tengah melakukan Pengecekan barang dan penumpang Kapal Nelayan di Perairan Laut Sungai Selan yang baru saja tiba dari jalur Provinsi Sumatera Selatan.

WhatsApp Image 2017-06-22 at 10.59.25

Untuk meningkatan keamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Hari Rabu tgl 22 Juni 2017 pkl 10.00 wib, Sat Polair Polres Bangka Tengah yang bertugas di Pos Polisi Perairan di Sungai Selan bersama – sama dengan TNI AL melaksanakan Pengamanan dan pengecekan Kapal bersama – sama dan menertibkan para penumpang agar tidak membawa barang muatan yang berlebihan supaya tidak terjadi hal yang membahayakan.

Kasat Polair Polres Bangka Tengah Iptu Bobory Niko melalui Kasubnit Lidik Bripka Hasan F, Anggota Pos Sungai Selan Briptu Agung Rizki K, dan Bripda Jefriyadi mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka giat pengamanan di penyebrangan tradisional antar provinsi yg menggunakan speed boat penumpang selama menjelang H-3 Hari Raya Idul Fitri 1438 H, dimana kondisi barang muatan yang berlebihan akan mengakibatkan hal yang membahayakan seperti kecelakaan dilaut karena kapasitas kapal tidak boleh lebih muatan . anggota TNI AL juga mengatakan kepada penumpang agar tidak membawa barang yang membahayakan . selaku Kasubnit Lidik Polair Polres Bangka Tengah menghimbau kepada Kapten agar lebih mengutamakan keselamatan penumpang serta membatasi kapasitas muatan barang agar tidak terjadi hal yang membahayakan.

Selain itu, Kapal Speed boat sering kali digunakan oleh pelaku kejahata untuk menyelundupkan senjata api dan narkoba, oleh karena itu kegiatan ini juga diharapkan dapat menekan dan mengurangi angka peredaran narkoba di tengah masyarakat. Kita akan selalu waspada dan memeriksa setiap kapal maupun barang dan penumpang yang baru saja tiba maupun yang akan berangkat menuju jalur Sumatera Selatan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password